Sumber Foto: Adji

Hadirkan Pedangdut Demam Lida Indosiar, Ribuan Warga Gresik Membludak

KABARAKTUALITA.COM : ( Gresik) Setelah digelar ajang Liga Dangdut Indonesia ( Lida) pada Minggu ( 25/2/2018 ) lalu di Pelataran Parkir Ramayana Mall, Sidoarjo. Kini, Liga Dangdut yang dipersembahkan oleh Stasiun Televisi Indosiar kembali melanjutkan Babak konsernya yang berlangsung di Ramayana Mall – Gresik pada Minggu ( 4/3/2018 )

Di Ajang Lida tersebut,menampilkan 5 perwakilan terbaik dari masing – masing Provinsi yang sudah melewati di Babak Audisi 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

” Pada audisi Lida Indonesia yang bertepatan dengan Perayaan HUT Imdosiar ke – 23 ini, pesertanya hampir mencapai 11 ribu orang.Sehingga Lida tahun ini mendapat penganugerahan piagam penghargaan dari Rekor Muri, karena program pencarian bakat tersebut merupahkan peserta yang paling terbanyak. ” kata Verno Nitiprodjo selaku Head of Program Communication Indosiar di temui di sela acara Audisi Lida di Ramayana Mall,Gresik pada Minggu ( 26/3/2018 )

Menurut Verno, pada program Lida Indonesia akan dihadirkan Duta – duta Dangdut Indonesia secara langsung melalui Event Offair bertajuk ” Demam Lida ” selain itu, untuk meramaikan acara, Indosiar juga mendatangkan Finalis Lida Provinsi Jawa Timur bersama jebolan pencarian bakat Indosiar.

” Indosiar menghadirkan finalis program D’Academy seperti, Irsya, Ikif dan Novilia dari Bintang Pantura.” ujarnya

Verno mengungkapkan, penyelenggaraan Demam LIDA ini merupahkan bentuk dari ungkapan terima kasih Indosiar kepada masyarakat yang selama ini begitu setia dengan program-program dangdut yang ditayangkan oleh Indosiar, termasuk LIDA yang berhasil mengukuhkan diri sebagai program pencarian bakat dangdut terbesar di dunia saat ini.

” Demam Lida yang berlangsung di Gresik ini , menghadirkan 4 Duta LIDA jatim sekaligus mengharap dukungan untuk Yuni yang terpilih sebagai Duta Dangdut Provinsi Jawa Timur dan kembali bersaing dengan 33 Duta Dangdut lainnya di Konser Final Liga Dangdut Indonesia di panggung yang sama. ” terangnya

Verno menambahkan, di ajang Lida tersebut Selain Kota Sidoarjo dan Gresik,sebelumnya ajang pencarian di gelar di kota – kota lain seperti Cirebon dan Pekalongan. Untuk selanjutnya Demam Lida akan berkunjung di Daerah – daerah lain di Kota Indonesia

” Lokasi berikutnya yang akan dikunjungi Indosiar adalah Solo ( Minggu, 25 Maret 2018 ), Salatiga ( Minggu, 1 April 2018 ), dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia.” tambah Verno
Sementara itu, masih kata Verno. Kompetisi di panggung Liga Dangdut Indonesia sendiri masih terus berlangsung. Sebanyak 34 Duta Dangdut Provinsi akan terpilih setelah melewati Konser Nominasi.

” Dari puluhan Duta Dangdut yang menjadi wakil 34 provinsi tersebut selanjutnya akan kembali berkompetisi di Konser Final Liga Dangdut Indonesia yang tayang setiap hari pukul 19.00 WIB mulai hari Selasa, 6 Maret 2018 yang sebelumnya juga akan berlangsung Konser Parade Bhineka Tunggal Ika Liga Dangdut Indonesia dengan memeperkenalkan 34 Duta Dangdut dari 34 Provinsi pada hari Senin, 5 Maret 2018.” pungkasnya. ( Dji)