Jembatan Jalan Kartini Surabaya Alami Keretakan Pengendara Lalu Lintas Terganggu.

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA. COM ). Bagi masyarakat Surabaya yang sedang melintasi di Jalan Kartini Surabaya harus lebih waspada, pasalnya Jembatan yang kerap dilewati para pengguna Jalan ini Ambles berdiameter sekitar 10 Cm. Amblesnya jalan tersebut diakibatkan Balak penyangga jembatan mengalami keretakan
Menurut Joko Supriyanto, Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Diinas Perhuubungan (Dishub) Kota Surabaya jembatan Kartini sempat dibuka sebagian hingga Senin pagi ini.
Namun berdasarkan pertimbangan akhirnya ditutup agar retakan balok penyangga tidak semakin patah.

Dishub dengan bantuan polisi kata Joko akhirnya melakukan rekayasa lalu lintas, karena penutupan Jalan Kartini. Dari sisi Kartini Utara dialihkan ke Jalan Anwari belok ke kiri Jalan WR Supratman, belok ke kiri ke Jalan Imam Bonjol.

“Kalau ke Kartini belok kanan, kalau ke Pandegiling lurus saja. Sedangkan dari sisi Jalan Kartini sebelah Barat diarahkan ke Jalan Teuku Umar masuk Jalan WRSupratman. Belok ke kanan kembali ke Jalan Anwari,” kata Joko.

Untuk kendaraan dari Jalan Pandegiling dilarang belok ke arah Imam Bonjol, dan diarahkan ke Jalan Teuku Umar. “Dinas Pekerja Umum Bina Marga dan Pemattusan sudah ke sini tadi, informasinya butuh waktu agak laama karena kondisinya merusak konstruksi. Untuk pengerjaannya pasti segera dilakukan, yang terpenting 1-2 hari ini masyarakat tahu bahwa jalan ditutup,” terang nya.

Imbas rekayasa jalan yang dilakukan ruas jalan di pandigiling terjadi kemacetan. Jalan Pandegiling sendiri diketahui volume kendaraannya sangat padat menampung arus kendaraan dari Banyu Urip menuju ke Jalan Urip Sumoharjo dan Basuki Rahmat. ( Dji )