Sambut HUT .Pol PP ke 68 ,Ribuan Pol PP se – Jatim Gelar Gladi Bersih.

 

Korps Musik Provinsi Jawa Timur Warnai Pelaksanaan Upacara HUT. Pol. PP ke 68.

Gresik : ( KABARAKTUALITA.COM ). Dalam rangkah memperingati HUT. Polisi Pamong Praja ( Pol PP ) ke 68 dan Perlindungan Masyarakat ( Linmas ) ke 56.Pol.PP Provinsi Jatim menggelar kegiatan Gladi Bersih di Halaman Kantor Bupati Gresik, Minggu ( 18 / 3 / 2018 )

Kepala Bidang Penegak Perda ( Gakda) Pol. PP.Provinsi Jawa Timur Erwin Wijaya mengatakan, Digelarnya Gladi Bersih memperingati HUT. Pol. PP. dan Linmas Jatim tersebut adalah untuk menyesuaikan pasukan peserta upacara.agar, dalam pelaksanaannya bisa terkoordinir dengan baik.

” Kegiatan gladi bersih Pol PP adalah untuk mempersiapkan seluruh pasukan upacara supaya lebih siap dan pasukan nantinya bisa terorganisir untuk menyamakan persepsi menjelang pelaksanaan besok.” kata Erwin saat ditemui pada gelar Galdi Bersih di Halaman Kantor Bupati Gresik, Minggu ( 18 /3 /2018 )

Selain untuk menyamakan persepsi pasukan upacara. Masih menurut Erwin, Kegiatan tersebut juga untuk mengoreksi pasukan agar disaat menjelang pelaksanaan upacara tidak melakukan kesalahan

” Selain itu juga mengurangi kesalahan yang terjadi pada pelaksanaan hari upacara pol pp. ” terangnya.

 

Pada acara Gladi Bersih HUT. Pol.PP ke 68 juga diiringi oleh Korps Musik Provinsi Jawa Timur dan adapun lagu – lagu yang dipersembahkan pada Gelar Upacara HUT. Pol. PP dan Linmas diantaranya lagu perjuangan dan lagu pilihan Korps Musik Provinsi Jatim

” Urutan lagu untuk mengiringi hari jadi pol pp lagu pemuda pemudi, gagah perwira, parade, berkibar,norotomo,halo bandung dan lagu pilihan berjudul jaran goyang. ” pungkas Anisa Yusdiyani selaku Mayoret Korps Musik Pemprov. Jatim. ( Dji )