Unusa dan Pemprov Jatim Jalin Kerjasama MoU di Bidang SDM.

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA. COM ) . Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ( Unusa ) Bekerjasama Pemerintah Jawa Timur melakukan Penandatanganan MoU terkait Pemanfaatan dan Pendayagunaan Sumber Daya Manusia, Jumat ( 23/3 )

Bertempat di Kampus Unusa Penandatanganan tersebut digelar, tampak hadir pada acara MoU antara Unusa dan Pemrov Jatim adalah Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Pendidikan, Koperasi, Sosial, Perindustrian dan Kepala Rumah Sakit Islam Surabaya. M. Nuh serta Rektor Unusa Achmad Jazidie.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dalam sambutannya mengatakan, ini merupahkan kerjasama yang baik, pasalnya sinergiritas antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Perguruan Tinggi Unusa bisa meningkatkan pembangunan yang cukup baik bagi daerah asal

” Sinergi kedua belah pihak akan meningkatkan pembangunan di wiiayah Jawa Timur terutama pada tenaga sumber daya manusia di berbagai sektor maupun bidang. ” kata Pakde Karwo saat menghadiri Penandatanganan MoU. Unusa dan Pemprov Jatim, di Kampus Unusa Jemursari, Jumat ( 23/3 ) Surabaya.

Menurut Pakde Karwo sapaan Akrabnya, jalinan kerja sama dengan berbagai universitas atau perguruan tinggi. merupahkan wujud nyata yang akan dilakukan oleh Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ( Unusa ).

Ditempat yang sama Rektor Universitas Nahdiatul Ulama Surabaya ( Unusa ), Achmad Jazidie, mengungkapka, kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menumbuhkan kolaborasi saling menguntungkan antara dua belah pihak. ‘Kalangan kampus akan dapat menggunakan sumber daya yang ada di Provinsi Jawa Timur sebagai bagian dari peningkatan kapasitas keilmuannya.

” Dengan kegiatan dalam koridor Tri Dharma perguruan tinggi, Provinsi Jawa Timur akan mendapat sokongan dari sisi akademik dalam pengembangan provinsinya,” terang Jazidie

Jazidie menambahkan, untuk mewujudkan kerjasama yang lebih potensi antara Unusa dan Provinsi Jatim, Pihaknya akan lebih mengutamakan Kebutuhan dan Kolaborasi sumber daya yang ada di setiap Dinas – dinas di Provinsi Jatim

” Kita akan merangkul dinas – dinas terkait yang ada di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur,diantaranya Dinas Kesehatan Jatim, Dinas Pendidikan Jatim. Dinas Ketenagakerjaan Jatim, Dinas Koperasi Jatim, Dinas Perindustrian Jatim, dan Dinas Sosial Jatim.” papar Achmad Jazidie

Selain itu, peneiitian dan pengabdian kepada masyarakat akan terstruktur sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Provinsi Jawa Timur.

” Harapannya ada sinkronisasi antara perguruan tinggi dengan pemerintah provinsi Jawa Timur,” pintah Jazidie

Hal yang sama juga diungkapakan oleh Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya ( Yarsis ) M. Nuh. untuk sampai ke tingkat penandatanganan MoU ada beberapa tahap yang telah dilalui antara Unusa dengan Pemprov Jatim. Sebagaimana umumnya berlaku, bahwa sebuah kerja sama akan berjalan baik dan bisa terlaksana, manakala ada saling pengertian, saling memahami, dan saling menguntungkan.

” Kami berharap kerja sama ini tidak hanya akan meningkatkan hubungan baik antara Unusa dengan Pemprov Jatim, tapi juga dapat mendatangkan keuntungan bersama terutama dalam hal kontribusi Unusa pada pembangunan Jawa Timur.” pungkas M. Nuh. ( Dji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*