Danlantamal V Sambangi Yayasan Nala dan Aset Tanah TNI AL di Sukolilo

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA. COM ). Dua pekan menjabat Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Kolonel Laut ( P ) Edwin, S.H. terus melaksanakan kunjunjungan ke berbagai instansi, salah satunya mengunjungi Yayasan Nala yang berada di Komplek Universitas Hang Tuah (UHT) Jl. Arif Rahman Hakim, Surabaya, Kamis (29/3).

Kedatangan Danlantamal V disambut langsung Ketua Yayasan Nala TNI AL, Laksda (Purn) Djoko Teguh Wahojo beserta jajarannya di Kantor Yayasan. Dalam kunjungannya tersebut, Danlantamal V didampingi Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, Asintel Danlantamal V Kolonel Laut (E) Harlius Bachtiar, Aslog Danlantamal V Kolonel Laut (T) Sugeng Priyono, Pabanpasjas Slog Latkol Laut (KH/W) Alindri, Kaprimkopal Lerkol Laut (KH) Oon Hendiana dan Kadispen Lantamal V Mayor Laut (KH) Rohman Arif.

Menurut Ketua Yayasan Nala mengatakan, kunjungan yang dilakukan oleh Danlantamal V ke Yayasan tersebut adalah kunjungan untuk bersilahturahmi kepada kampus Hang Tuah

” Yayasan Nala masih menggunakan aset tanah untuk kegiatan sosial pendidikan, salah satunya Universitas Hang Tuah .” katanya

Yayasan Nala, masih kata merupakan yayasan dibawah TNI AL yang bergerak dalam bidang sosial pendidikan, yakni memberikan kemudahan fasilitas pendidikan bagi putra putri prajurit, dan PNS TNI AL dalam bidang pendidikan mulai D3 hingga jejang S1-S3.

” Sehingga dalam pengembangannya akan selalu berkomunikasi dan bekerjasama dengan TNI AL (Lantamal V), khusunya dalam pemanfaatan lahan TNI AL. Mengingat Aset tanah TNI AL yang berada di Surabaya pencatatannya berada di Lantamal ,” terangnya

Kampus UHT lanjutnya, terus berbenah dalam infrasteuktur, Yayasan Nala juga membanguan RSGM dan klinik pratama yang dapat melayani kesehatan bagi mahasiswa maupun masyarakat umum. Dua fasilitas baru ini bisa digunakan sebagai tempat praktek mahasiswa kedokteran UHT.
Sementara itu Komandan Lantamal V menyambut baik upaya dan langkah dari pihak Yayasan Nala untuk berkomunikasi dan bekerjasama. Edwin -sapaan akrab Danlantamal V ini memandang bahwa keberadaan Yayasan Nala dengan UHT-nya telah banyak membantu keluarga prajurit dalam mencercaskan keluarga prajurit mulai D3 hingga pendidikan jenjang S1- S3 dari berbagai disiplin ilmu.

“Yayasan Nala merupakan wajah lain dari TNI AL yang bergerak untuk mencerdaskan generasi bangsa, khususnya putra putri prajurit, sudah selayaknya mendapat prioritas salah satunya dalam pemanfaatan lahan untuk digunakan membangun infrastruktur pendidikan, namun tetap berpedoman kepada aturan yang berlaku dalam pemanfaatan aset negara ini ,” jelasnya

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai rencana pembangunan Fasilitas bagi mahasiswa berupa mess bagi mahasiswa luar kota, sehingga dengan keberadan mess, akan membantu mahasiswa luar kota untuk mendapatkan tempat tinggal yang dekat dengan kampus.
Usai melakukan pertemuan dengan Ketua Yayasan Nala, Danlantamal V beserta rombongan melanjutkan peninjauan lahan TNI AL di sekitar kampus UHT, termasuk lahan TNI AL yang berada di daerah Keputih, Sukolilo yang akan segera dibangun untuk Tupoksi TNI AL. ( Dji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*