Pendidikan

Resmi di Buka, Gedung Baru Baiturrahmah Unusa Layani 3549 Mahasiswa Tersebar 17 Program Studi.

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA. COM ) Univeritas Nahdlatul Ulama Surabaya ( Unusa ) kampus B Resmi memiliki Bangunan Terintegrasi, Pembangunam Gedung baru tersebut adalah Gedung Baiturrahmah.Dengan mempunyai 7 Gedung Baiturrahmah sebagai wujud yang bertujuan semata-mata demi memperoleh manfaat yang maksimal dan penuh keberkahan bagi semua Mahasiswa – Mahasiswi Unusa.

Bertempat di Gedung Kampus B peresmian Gedung Baiturrahmah – Jemursari dihadiri oleh Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad lazidle, M.Eng, mengungkapkan peresmian gedung baru Baiturrahmah yang juga dihadiri Ketua Yarsis Prof. M. Nuh, DEA dan Para Kyai Sepuh Jatim

Dalam sambutannya Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie mengatakan, penambahan ruang unit pelaksana di ujung selatan kampus B Jemursari membuat Unusa memiliki wajah baru dan membuat atmosfer pelayanan di kampus Unusa terasa semakin menyenangkan.

” Pembangunan gedung baru di Kampus Unusa tak lepas dari usaha dan keberhasilan seluruh Sivitas Akademika Unusa. Dan, dilakukan semata-mata demi memperoleh manfaat dan kesejahteraan bersama,” kata Prof. Jazidie saat hadir pada peresmian gedung baru Baiturrahmah sekaligus melakukan pemotongan tumpeng

Menurut Jazidie pembangunan baru yang ada di lingkungan kampus Unusa ini sebagai mempercepat segala pelayanan yang dapat memudahkan bagi para mahasiswa

” Baiturrohmah ini salah satu komponen penting yang dirancang khusus untuk melayani mahasiswa Unusa agar mendapatkan pelayanan cepat, terintegrasi, dan mudah diakses,” ujarnya

Jazidie menambahkan, pembangunan gedung Baiturrohmah merupakan simbol keteguhan dari sivitas akademika Unusa dalam menghadapi tantangan khususnya di bidang pendidikan tinggi.

Bangunan 2 lantai dengan nuansa hijau ini yang diberi nama Baiturrohmah, memiliki tujuh fasilitas seperti Command Center, Laboratorium Gizi, Ruang Pusat Pengembangan Masyarakat dan Peradaban lslam (PPMPI), Ruang Unusa Career Center (UCC), Ruang Kemahasiswaan, Ruang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Mushola.

” Dengan terpusatnya seluruh layanan alumni dan karier, layanan pengembangan, penelitian dan kajian, laboratorium gizi, layanan kemahasiswaan, layanan informasi terpadu, dan layanan PMB, ini diklaim akan menjadikan kampus ini lebih mudah diakses dalam segala hal,” ungkap jazidie

Selain peresmian gedung baru Baiturrohmah, terdapat pula rangkaian acara pameran produk kewirausahaan mahasiswa yang lolos Hibah Dikti tahun 2018. Seperti produk makanan dan minuman yang diolah oleh mahasiswai Prodi S1 Keperawatan yang membuat Bulortibet ( Bubur Kelor anti Diabetes) dan Tomomo Tea.

Laila Ulfidah mahasiswi Unusa Prodi SI Keperawatan yang mendapatkan beasiswa prestasi salah satu Tim dari Bulortibet menjelaskan bahwa, makanan bernama Bulotibet ini berbentuk bubur dari bahan dasar Sagu, Kelor, Jagung, Garam dan Air ini bermanfaat untuk mencegah diabetes.

Sedangkan, Rizki Fajariyah Ketua Tim Tomomo Tea yang membuat produk minuman mengatakan bahwa, minuman kesehatan yang diberi nama Tomomo Tea ini bermanfaat mencegah kanker, anti diabetes dan minuman kesehatan yang menyegarkan.

” Tomomo Tea ini minuman sehat karena terbuat dari Tomat, Madu, Lemon dan Teh serbuk yang diolah tanpa bahan pengawet. Sehingga, dapat diminum siapa saja baik anak anak maupun dewasa,” pungkasnya.   ( Dji )

Related Articles

Back to top button