Akibat Insiden Bom Bunuh Diri di 3 Gereja,10 Orang Korban Meninggal.

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA. COM ) – Dari Data terbaru Bidang Humas Polda Jatim merilis, untuk jumlah korban yang meninggal dunia atas Insiden Bom Bunuh Diri 3 Gereja di Surabaya bertambah menjadi 10 orang.
Seperti yang diungkapkan.Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, sementara yang menjadi korban atas aksi Bom bunuh diri di 3 Gereja menjadi 8 korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) dan 2 korban meninggal di Rumah Sakit.

” Dua di identifikasi di rumah sakit, 8 yang masih di TKP belum diangkut karena tim inafis belum mengijinkan, di Gereja Gubeng, Gereja Pantekosta Arjuna dan Gereja Kristen Indonesia Diponegoro,” jelas Kabid, Minggu (13/5/2018).

Dari 8 korban yang meninggal di lokasi kejadian tersebut, masing masing 4 korban di Gereja Santa Maria Ngagel, 2 korban di Gereja Kristen Indonesia Diponegoro, dan 2 korban di Gereja Pantekosta Arjuna.

Sedangkan dua korban masing masing telah teridentifikasi di dua Rumah Sakit, masing masing Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya dan Rumah Sakit Bedah Manyar, Surabaya.

“Mengenai identifikasi nama, umur, dan jenis kelamin, serta pelaku, belum bisa kami sampaikan. Nanti disampaikan Bapak Kapolri secara rinci, baik yang ada di TKP dan rumah sakit,” ungkapnya

Sementara itu, total korban luka luka yang kini dirawat di RSUS Dr. Soetomo Surabaya sebanyak 41 orang, dua diantaranya anggota kepolisian Polrestabes Surabaya. Dimana sebelumnya, keduanya dilarikan ke RS. Bhayangkara Surabaya, namun dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo.   ( Dji )