Tingkatkan Kemajuan Hotel di Jatim, IHGMA Chapter Jatim Gelar Rapat Bersama.

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA. COM ) – Pasca mengikuti Rapat Kerja Nasional ( Rakernas ).yang kali pertama digelar di Yogyakarta ( 4/5/2018 ), kini Indinesian Hotel General Manager Association ( IHGMA ) Chapter Jawa Timur mulai melakukan program langkah – langkah ke depannya untuk meningkatkan kemajuan Hotel di Wilayah Jawa Timur.

Bertempat di Hotel Kokoon Surabaya, IHGMA Chapter Jatim kembali menggelar Rapat Bersama. Dengan bertajuk ” Jatim Bersama Kita Bisa ” melakukan susunan atau Struktur Anggota Baru

Seperti yang diungkapkan oleh Joko S. Widiyanto selaku Ketua IHGMA Chapter Jatim,Rapat Bersama yang diselenggarakan tersebut merupahkan kelanjutan dari kegiatan Rakernas Pertama IHGMA di Jogyakarta yang dibuka langsung oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X Gubernur DIY.

” Dalam kesempatan “Rapat bersama” ini, disamping sebagai ajang silaturahmi antar anggota IHGMA Chapter Jatim juga penyusunan anggota baru. Serta, menyusun program program kedepan,” katanya saat ditemui awak media dalam gelar acara ” Pertemuan Bulanan IHGMA Chapter Jatim di Surabaya, Kamis ( 24/5/2018. )

” Harapan kami dengan terbentuknya susunan anggota baru tersebut, akan semakin memberikan nuansa baru serta penyegaran, sehingga kedepannya bisa menunjang kinerja dan perkembangan yang lebih baik.baik disektor dunia Hospitality terutama hotel dari anggota IHGMA juga perkembangan dibidang pariwisata jatim, ” terang Pria yang juga menjabat General Manager Pesonna Hotel Area Gresik dan Surabaya.

Joko menjelaskan, jumlah keanggotaan dan keberadaan organisasi IHGMA saat ini sudah mencapai sekitar 1.000 Hotel Manager atau General Manager dari hotel maupun Villa dari 25 DPD di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk keanggotaan IHGMA Chapter Jatim sekitar 40 anggota dari Hotel wilayah Jawa Timur.

Untuk saat IHGMA telah memberikan kontribusi nyata dalam mensukseskan program pemerintah dalam bidang kepariwisataan dengan prinsip-prinsip Profesionalitas, Integritas dan Networking.

” IHGMA ingin Menjadikan aspek budaya sumber inspirasi dan Inovasi dalam melaksanakan kegiatan ataupun programa kerja IHGMA kedepannya, juga mengaktualisasikan dan mengedepankan kearifan kegiatan Budaya Lokal menjadi berkelas dan mendunia,” tegasnya

Kegiatan IHGMA sendiri adalah sebagai bentuk untuk membekali para GM agar bisa bersaing dengan tujuan yang baik,sehingga kapasitas GM di jatim memiliki kompenten yang bagus untuk menyaingi GM Orang Asing

 

” Pengembangan dengan pelatihan dan pendidikan sudah pernah dilakukan IHGMA untuk para GM, dengan tujuan agar para GM yang ada di IHGMA bisa berkompetensi di luar negeri dan tidak kalah bersaing dengan GM dari luar negeri yang bekerja di hotel hotel bintang di Indonesia,” pungkas Joko.      ( Dji )