Kembangkan Budaya Bangsa, Menkumham RI Gelar Festival Lagu Mandarin.

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA. COM ) – Dalam rangkah untuk mencintai kultur budaya bangsa Mandarin, Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Menkumham ) Republik Indonesia menggelar Festival Pop Singer Mandarin Se – Jatim.

Lomba Festival lagu Mandarin yang sudah berjalan hampir puluhan Tahun tersebut di ikuti sekitar 54 peserta dari berbagai Daerah di Wilayah Jawa Timur.

” Lomba nyanyi lagu mandarin ini sudah digelar sejak tahun 2008 dan peserta yang mengikuti ajang tersebut harus orang jawa timur dan tidak pernah mengikuti rekaman, ” kata Indah Kurnia selaku Ketua Penyelenggara acara Festival Pop Singer Mandarin 2018 saat ditemui Awak Media di The Square Balroom ICBC Centre Surabaya.Minggu ( 3/6/2018 )

Menurut Perempuan yang merupahkan Anggota DPR RI Komisi XI mengatakan, Lomba tersebut memperebutkan uang tunai dan piala bergilir dari Menkumham dan Lomba ini peserta hanya menyanyikan beberapa Lagu wajib Mandarin.

” Peserta yang mengikuti lomba lagu mandarin harus bisa membawakan 5 lagu mandarin dan untuk pemenangnya panitya telah menyiapkan 100 juta uang tunai, ” kata Indah Kurnia

Di tempat yang sama Menkumham RI, Yasonna Homanangan Laoly dalam sambutannya mengatakan, ajang Festival Lomba lagu Mandarin adalah sebagai wujud untuk menghargai seni dan dari peserta lomba tersebut diharapkan bukan kemenangan yang diperebutkan.Namun, memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap terjaga.

” Lomba ini yang paling terpenting adalah menghargai seni budaya dan dari talenta peserta kompetisi bukanlah meraih kemenangan yang dicapai,tapi yang terpenting mengembangkan budaya dan kebersamaan bangsa tidak boleh pecah, ” terang Yasonna saat hadir pada acara Festival Pop Singer Mandarin 2018.

Selain itu, masih kata Yasonna.meski keyakinan berbeda.Namun, menghargai toleransi budaya dapat kita tumbuh kembangkan kepada anak anak bangsa.

” berbedaan agama harus dijadikan kekuatan untuk menghargai budaya bangsa serta juga menghargai kultur bangsa kita ,” tutup Yasonna.     ( Dji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*