Perkuat Pelaku Usaha Kopi, Bank Mandiri Gelar Program Tahunan Bertajuk Pesta Kopi Mandiri.

 

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA. COM ) – Untuk mengembangkan warung Kopi Tradisional maupun Cafe Shop yang berada di Kota besar di Indonesia, kini Bank Mandiri menyelenggarakan Even yang bertajuk ” Pesta Kopi Mandiri ” yang akan di gelar pada tanggal 28 hingga 29 Juli 2018 bertempat di Mall Surabaya Town Square. Jalan Hayam Wuruk Surabaya.

R. Erwan Djoko Hermawan selaku Regional CEO Bank Mandiri Region VIII Wilayah Jawa Timur mengatakan,penyelenggaraan pesta kopi mandiri tersebut sebagai upaya untuk mwmperkuat program di setiap para pelaku usaha kopi, Petani, Pedagang Kopi,Pengepul hingga Pengusaha Kopi.

” Program pesta kopi mandiri digelar supaya bisnis kopi di masing – masing daerah jaringannya semakin kuat, ” kata Erwan saat gelar Konferensi Pers di Rumah Kreatif BUMN Bank Mandiri Surabaya,Kamis ( 27/7 )

Selain mengajak para pelaku usaha Kopi, masih kata Erwan. Pihaknya juga mengajak para masyarakat, terutama petani kopi untuk lebih meningkatkan kemapuan di bidangnya.

” Selama ini jaringan petani kopi masih belum memahami,namun dengan pesta kopi mandiri tersebut. kita bisa mengenalkan produk kopi mereka di pameran,” ujarnya.
Even pesta Kopi Mandiri yang dilangsungkan di Surabaya, adalah untuk mencari bibit – bibit pelaku bisnis kopi khususnya dari Baresta maupun Kopi Cafe untuk di Didik lebih awal sehingga bekal yang diberi oleh Bank Mandiri akan tercapai.

” Seperti peserta yang mengikuti even Pesta Kopi, awalnya mereka hanya memiliki 2 cafe. Namun sekarang ini memiliki 50 cafe, ” terangnya.

Dalam even pesta kopi,Pihaknya akan mendisplay dari segala pengusaha-pengusaha yang pernah di bina oleh Bank Mandiri.

” Sekitar 30 peserta yang pernah dibekali ilmu oleh bank mandiri turut serta di ajang pesta kopi mandiri surabaya, ” ungkap Erwan.

Selain lebih dari 30 tenant coffee shop yang akan berpartisipasi baik dari lokal kota Surabaya maupun dari luar kota Surabaya. ABCD School of Coffee yang di gandeng oleh Bank Mandiri dalam event Pesta Kopi Mandiri menambahkan bahwa tidak hanya sensasi minum kopi nusantara, dalam event Pesta Kopi Mandiri ini juga akan ada kompetisi Nasional untuk Barista yang dinamakan Indonesia Aeropress Championship Regional Kanan yang diadakan Bank Mandiri bekerjasama dengan ABCD School of Coffee. Melaluli kompetisi ini diharapkan dapat meningkatkan skill Barista sehingga dapat meningkatkan cita rasa kopi yang disuguhkan, serta sebagai ajang sharing sesama barista.

“Untuk masyarakat dan nasabah setia Bank Mandiri selama event Pesta Kopi Mandiri di Surabaya ini akan dapat merasakan benefit potongan harga hingga 50% dengan fiestapoin, Voucher senilai Rp. 20 ribu dengan Mandiri e-money. Transaksi akan lebih hemat menggunakan produk e-channel Bank Mandiri,” pungkas Erwan.        ( Dji )