Giatkan Pola Hidup Sehat Karyawan, BPJS Kesehatan Surabaya Kunjungi Perusahaan Jawa Pos.

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA. COM ) – Setelah mengunjungi beberapa Kota lain di Indonesia, kini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) Kesehatan kembali menggelar kegiatan Pola Hidup sehat yang bertajuk ” BPJS Kesehatan Goes To Company ” yang berlangsung di Kantor Graha Pena. Surabaya. Sabtu ( 25/8/2018 )

Hadiri pada kegiatan ” BPJS Kesehatan Goes To Company ” yaitu Kepala Cabang BPJS Kesehatan Surabaya Mokhamad Cucu Zakaria, Brand Ambassador BPJS Kesehatan sekaligus Praktisi Kesehatan Ade Ray dan General Manager Graha Pena, Aminorto serta
Karyawan Jawa Pos

Seperti yang dikatakan Mokhamad Cucu Zakaria kegiatan ini adalah wujud untuk belajar cara menjaga kesehatan di dalam tubuh kita ini, selain itu acara tersebut digelar yakni untuk memberi apresiasasi Peserta Penerima Upah ( PPU ) terutama pada sektor perusahaan yang berbadan usaha di mana di sektor perusahaan diharapkan bisa terus tumbuh dalam mengikuti peserta BPJS kesehatan.

” BPJS Goes To Company mewakili rasa terima kasih kami kepada peserta terutama PPU dengan mendatangkan brand Ambassador BPJS Kesehatan untuk menyampaikan pesan positif mengenai hidup sehat dan Karyawan dapat melihat sendiri pentingnya hidup sehat”, katanya saat di temui kabaraktualita. com usai acara pembukaan kegiatan.

Selain itu, Zakaria berharap bekerjasama dengan Kantor Pajak untuk memberikan data perusahaan,agar pihak kami bisa meyakini bahwa perusahaan tersebut sudah mendaftar sebagai peserta atau belum.

” Ketika pajak memberikan pada kami data nama – nama perusahaan, maka perusahaan akan berkontribusi kepada negara dalam pembangunan negara yang lebih sehat, ” ujarnya

Di tempat yang sama Ade Rai Binaraga terbaik di era tahun 90 an memaparkan, Salah satu cara untuk menjalani pola hidup sehat adalah dengan menjaga asupan gizi dalam setiap makanan yang kita cerna. Selain itu juga mengimbangi berolah raga meskipun hanya dilakukan hanya dalam waktu 5 atau 10 menit di setiap harinya.

” Kecerdasan kita akan kebersihan lebih baik dibanding kesehatan, kita akan lebih cepat bergerak apabila badan kita kotor, karena kita tahu kita harus bersih setiap saat, tapi kita lupa bahwa selain badan diluar, kita juga harus dapat menjaga kesehatan badan dari dalam yaitu organ-organ tubuh kita supaya terhindar dari penyakit dengan berolahraga,” terang Pria yang memulai karier sebagai pebulutangkis.

Selain menyampaikan pentingnya berolahraga, pria 48 tahun tersebut juga menyampaikan mengenai pentingnya mengetahui pola makan yang sehat yang dikomsumsi oleh tubuh kita setiap harinya

” Sederhananya gini, diet sehat itu bukan yang bikin laper, lemes ataupun sakit, tapi dengan elemen dan aturan diet yang tepat, serta ditambahkan olahraga yang persisten dilakukan setiap hari, anda akan jauh dari penyakit karena semua hal yang dibutuhkan tubuh dapat dipenuhi dengan cukup dan tidak berlebihan, ” pungkas Ade

Antusiasme tinggi ditunjukkan dalam acara yang dihadiri oleh ratusan orang beserta Direktur Utama Graha Pena Yuse Marlena ini. Tidak sedikit orang yang penasaran dengan cara-cara hidup sehat yang efektif, memanfaatkan kesempatan ini dengan bertanya.

” Saya jadi tau mengenai pola hidup sehat yang benar dimulai dari makanan dan olahraga karena selama ini banyak informasi yang saya dapatkan justru salah,” tutur Ani salah satu peserta dari Jawa Pos Group.

General Manager Graha Pena Aminorto menambahkan, harapannya agar pegawai dilingkungan kerjanya dapat melaksankan pola hidup sehat secara teratur. Sesuai dengan tema hari ini dengan sehat, produktifitas meningkat. Acara ini sangat bagus dimana kita sering kali hidup semaunya sendiri, hingga akhirnya sakit, padahal sakit itu mahal.

” Harapannya setelah pertemuan ini dengan yang tadi disampaikan Ade Rai, semoga kita bisa menjaga pola hidup sehat” Tutupnya

Berdasarkan data terakhir BPJS Kesehatan Cabang Surabaya, jumlah Peserta JKN-KIS dari segmen PPU Swasta sendiri sudah mencapai 829,598 di Kota Surabaya.    ( Dji )