Gunakan Metode Belajar e – Sorogan, Mahasiswa Unusa Mampu Berkreatifitas dan Berinovasi.

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebanyak 1. 274 Mahasiswa Baru Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya ( Unusa ) menghadiri pengukuhan tahun Akademik 2018 – 2019 yang digelar di Dyandra Convention Hall.Surabaya ( 3/9/2018 )

Hadir pada acara Pengukuhan Mahasiswa Baru Unusa Tahun Akademik ( 2018 – 2019 ) Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri, Rektor Unusa Prof.Dr.Ir. Achmad Jazidie M.Eng dan Instansi Pemerintahan terkait.

Rektor Unusa Achmad Jazidie dalam sambutannya mengatakan, dalam memasuki dunia digital sekarang ini, Mahasiswa Baru Unusa harus bisa berani bersaing dan berkompetensi serta siap untuk merubah cara kerja, merubah dalam berpikir dan merubah pola belajar.

” Harus diperlukan motivasi internal terhadap mahasiswa serta perlu keaktifan di perguruan tinggi unusa,” katanya saat menghadiri acara pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2018 – 2019.

Tak hanya itu, Pria yang pernah menjabat Guru Besar Robotika Teknik Elektro ITS. Surabaya menjelaskan, Untuk meningkatkan belajar mahasiswa Unusa.Pihaknya akan memberikan tiap – tiap tablet kepada mahasiswa baru,hal ini untuk memudahkan mahasiswa supaya dapat belajar dengan metode Media Sosial.

” Satu metode belajar e- sorogan yang menfasilitasi interaksi antara dosen dan mahasiswa dengan menggunakan tablet,” terang Achmad Jazidie

Di tempat yang sama Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Muhammad Hanif Dhakiri menambahkan, Perubahan tahun yang saat ini berubah drastis,dimana industri – industri saat ini berbasis Online.diharapkan para mahasiswa – mahasiswa harus mampu bersaing dengan negara – negara lain

” Bangsa indonesia harus bisa berkompetesi dan mampu bersaing dengan negara lain. untuk itu, mahasiswa sekarang ini tidak hanya sekedar sumber daya manusia saja yang dibutuhkan, namun kreatifitas dan inovasi harus lebih ditingkatkan oleh mahasiswa,”  pungkasnya.    ( Dji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*