Sospol dan Pemerintahan

Prajurit Lanal Banyuwangi Peringati HUT Ke 73 TNI AL Tahun 2018

Banyuwangi : ( KABARAKTUALITA .COM ) – Prajurit dan PNS Lanal Banyuwangi memperingati HUT Ke – 73 TNI AL yang dipimpin langsung Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M.Tr.Hanla yang digelar di lapangan Mako Lanal Banyuwangi kemarin.

Upacara Peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut Ke-73 Tahun 2018 ini mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut”.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M., pada upacara Peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut Ke- 73 dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara menyatakan bahwa upacara hari ini memiliki arti yang penting bagi TNI Angkatan Laut.

Karena berdasar fakta sejarah tanggal 10 September 1945 merupakan tonggak sejarah berdirinya TNI Angkatan Laut, kurun waktu 73 tahun tersebut telah banyak pengorbanan jiwa dan raga oleh para pejuang dan pendahulu kita, oleh karena itu sebagai generasi penerus sudah sepantasnya kita harus menteladani semangat patriotisme, keikhlasan dan rela berkorban untuk kejayaan TNI Angkatan Laut, TNI serta bangsa dan negara Indonesia.

Kasal juga berharap agar seluruh anggota untuk selalu meningkatkan terus kualitas diri sebagai prajurit TNI AL yang profesional, pedomani sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan Trisila TNI AL dalam pelaksanaan tugas serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, disertai kerelaan berkorban dan integritas yang tinggi dalam setiap pengabdian kita kepada rakyat, bangsa dan Negara.

Pada kesempatan rangkaian kegiatan ini orang nomer satu di jajaran Lanal banyuwangi juga memberikan apersiasi kepada anggota yang sudah memasuki purna tugas untuk tetap menjaga Komunikasi serta silahturahmi .    (  Dji )

Related Articles

Back to top button