Tingkatkan Pelayanan Berstandar Internasional, KPPBC TMP Juanda Raih Sertifikat ISO.

 

Surabaya. : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean ( KPPBC TMP ) Juanda Surabaya meraih penghargaan terbaik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat berstandar internasional.

” Sesuai arahan petinggi di lingkungan kantor bea dan cukai tersebut. Kami berkomitmen bersama jajaran seluruh karyawan bea dan cukai juanda untuk terus mendukung dan meningkatkan pelayanan masyarakat. Alhasil kantor kami meraih sertifikat ISO 9001- 2015 ” kata Kepala KPPBC TMP Juanda. Budi Harjanto saat ditemui usai gelar konferensi pers dikantor Bea dan Cukai Juanda..Kamis ( 27/9/2018 )

Dikatakan Budi Harjanto, dengan meraih sertifikat ISO pertama kali ini, pihaknya akan selalu terus konsisten dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

” Ditetapkannya standar ISO untuk kantor bea dan cukai ini. banyak resiko – resiko yang harus kita hadapi dalam memberikan kepercayaan pada masyrakat maupun pengguna jasa.” ujarnya

” Terutama dalam pelayanan bea dan cukai harus lebih dijaga dan ditingkatkan,” tambah Budi Harjanto.

Selain standar ISO 9001 – 2015 tentang pelayanan masyarakat, Masih kata Budi Harjanto. kedepan Pihaknya ingin memperoleh serifikat ISO tentang manipulasi

” Karena upaya kami kedepannya melakukan pelayanan dan pengawasan. kami ingin berkomitmen untuk bebas dari korupsi, bebas dari solusi dan nepotisme.

Ditempat yang sama Sabar Kesamben selaku Business Assurance Certification Technical and Operation Manager menguraikan.penyerahan ISO 9001 tahun 2015 kepada pelayanan Bea dan Cukai Juanda Surabaya ini,Pihaknya sudah menguji semua sistem proses pelayanan serta Konsistensinya sesuai dengan persyaratan

” Bulan juli lalu kita lakukan pengujian enisial certification, disini kita berani merekomendasi untuk mendapatkan sertifikat ,” katanya.

” Setelah seluruh proses dijalani,akhirnya kita terbitkan ISO 9001 versi 2015 dari badan sertifikasi interpect utama service dimana sertifikasi tersebut telah terakreditasi dengan komite akreditasi nasional card,” tambahnya

Menurut Sabar, Seperti yang pernah digaungkan oleh Menteri Aparatur Negara, bahwa Sertfikat ISO tersebut sangatlah berguna dalam proses pelayanan yang prima.

Sabar Kesamben menanbahkan. ISO akan senantiasa melihat bagaimana standar kualitas pelayanan disetiap prosesnya.Untuk itu, pihaknya akan hadir pada setiap tahunnya untuk memantau apakah sistem pelayanan tersebut masih tetap konsisten atau tidak

” Apabila dalam pelayanannya ternyata tidak konsisten, kita akan melakukan finger pending dan sertifikatnya akan kita cabut sewaktu – waktu,” tandas Sabar.

Selain penyerahan Sertifikat ISO 9001 – 2015 .Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean. Juanda juga meresmikan TPP Bea Cukai Juanda dan Bela Diri Dojo Amura Bea Cukai Juanda.     ( Dji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*