Kenalkan Batik Cirebonan, Batik Draisal Bautiqe Gelar Fashion Show Bertajuk Harmony Batik Cirebonan.

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk mencintai Budaya Warisan Tradisional Batik. Draisal Couture & Bautique menghadirkan Koleksi terbarunya bernama Batik Cirebonan. Acara yang dikemas bertajuk ” Harmony Batik Cirebonan ” tersebut, menampilkan berbagai macam motif yang ditampilkan lewat Fashion Show di Sogo Departement Store.Sabtu ( 6/10/2018 )

Seperti yang dipaparkan Rika Fauziyah Andarini selaku Owner Draisal. .Batik Cirebon adalah Batik yang banyak sekali melahirkan jenis ataupun motif – motif yang merupahkan satu warisan dari peninggalan turun – menurun mulai semenjak Kesultanan Cirebon.

Menurutnya, Batik yang diangkat kali ini. Yakni Batik Cirebon yang merupahkan Batik tersisiran, artinya pada jaman dulu banyak sekali pedagang asal Cina dan India melakukan perdagangan secara terbuka di Pelabuhan Cirebon.

” Sehingga Batik cirebon sangat bervariasi, selain warna sangat cerah sangat juga motifnya banyak sekali seperti mega mendung dan singo barong,” kata Rika saat ditemui pada acara Harmoni Batik Cirebonan di Tunjungan Plaza 6.

Dikatakan Rika, Untuk kali ini, dalam acara Batik Cirebonan Pihaknya lebih mengenalkan Batik Ayam Cirebon kepada masyarakat luas. Pasalnya Batik Ayam tersebut memiliki Filosofil atau lambang yang kuat

” Sebaliknya batik ini juga simbol dari salah satu sifat raja cirebon yang memiliki jiwa keberanian, mengayomi serta dapat melindungi rakyatnya,” katanya

” Itulah sebabnya kenapa batik draisal mengangkat motif batik cirebon, dikarenakan batik tersebut memiliki kekayaan warna yang cerah serta kaya dengan makna,” pungkas Rika.     ( Dji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*