Peduli Korban Bencana Gempa dan Tsunami, Warga Kelurahan Dupak Gelar Aksi Uluran Bantuan.

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Peduli terhadap Bencana Gempa Tsunami Palu dan Donggala. Warga diwilayah Kelurahan Dupak Kecamatan Krembangan Surabaya menggelar aksi Solidaritas kemanusiaan yakni mengulurkan bantuan berupa bahan makanan dan Pakaian bagi para korban.

” Sebagai wujud kepedulian kami dan warga adalah mengumpulkan sembako, mie instan, pempers, biskuit, sereal , snak dan pakaian layak pakai,” kata Indah Purwaningsih saat ditemui Kabar Aktualita.com di kantor Kelurahan Dupak.Rabu ( 24/10/2018 )

Berbagai kebutuhan bahan pokok dan pakaian layak pakai yang dikirim untuk korban bencana tersebut merupahkan bantuan dari warga setempat.

” Seluruh bantuan ini murni dari warga RW 1 sampai RW 5 kelurahan dupak,” ujar perempuan kelahiran Sulawesi

Dikatakan Indah, untuk bantuan pakaian yang akan disumbangkan bagi korban Gempa maupun Tsunami.Pihaknya masih memilah – milah pakaian tersebut. Pasalnya dari tumpukan pakaian yang telah terkumpul masih ada yg tidak layak pakai

” Kami masih mensortir pakaian mana yang layak kita kirim, namun sebaliknya pakaian yang gak layak pakai kita buang,” terang Perempuan mantan Lurah Tanjungsari

Indah berharap, dengan pengiriman bantuan tersebut supaya dapat digunakan oleh para korban bencana

” Bantuan yang kali kedua diberikan oleh warga dapat dimanfaatkan bagi korban bencana di palu dan donggala,” terangnya

Seluruh bantuan yang terkumpul di Kantor Kelurahan Dupak tersebut, selanjutnya akan diberikan Pemerintah Kota Surabaya atau Pemerintah Provinsi Jatim yang kemudian di Distribusikan ke korban bencana Palu dan Donggala.    ( Dji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*