Politik

Dibalik Kesuksesan Risma, Ternyata Ada Sosok Yang Berperan Penting Dalam Perjalanan Karirnya

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Siapa yang tidak mengenal Tri Rismaharini, Ia adalah sosok perempuan Walikota Surabaya yang tidak mengenal lelah dan sikap ketegasannya kerap menjadi sorotan.
Saat ini, selain menghabiskan sisa jabatannya sebagai Walikota Surabaya, Risma, sapaan akrabnya ditunjuk sebagai Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo.

Namun siapa sangka, dibalik kesuksesan Risma ada sosok yang punya peran penting dalam setiap perjalanan karir Risma. Sosok itu adalah Suaminya, Djoko Saptoadji.

Djoko Saptoadji, pria yang selalu mendukung karier politik Risma semenjak di Surabaya hingga kini dipasrahi Jokowi, jabatan sebagai Menteri Sosial.Meski jarang kelihatan di hadapan publik, suami Risma ternyata bukan sosok sembarangan.Djoko Saptoadji memiliki gelar Insinyur, dan kini bekerja di sebuah perusahaan swasta di Gresik.

Ia mengaku jarang muncul ke publik, karena tak ingin mengganggu kinerja istrinya.

Djoko Saptoadji dan Risma bertemu kala di bangku kuliah.Keduanya sama-sama mengenyam pendidikan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.Walau mengambil jurusan yang berbeda.Yakni Risma menempuh pendidikan Arsitektur, sementara Djoko Saptoadji mengambil jurusan Teknik Elektro.

Dikutip dari Pikiran Rakyat, dari pernikahannya dengan Djoko Saptoadji, Risma dikaruniai dua orang anak bernama Fuad Bernardi dan Tantri Gunarmi.

Djoko Saptoadji memang sangat jarang disorot publik. Menurut pengakuannya, ia memang sengaja menghindari publikasi.

Djoko Saptoadji mengaku lebih suka memposisikan dirinya sebagai supporter bagi Risma. Bahkan dirinya rela untuk tidak bertemu setiap hari dengan sang istri.
Namun Risma sendiri selalu berusaha untuk memberikan waktu yang terbaik untuk keluarganya meskipun sangat sibuk. Misalnya, saat Risma harus pergi ke luar negeri atau luar kota dalam waktu lama, Risma menyiapkan terlebih dahulu kebutuhan suaminya. ( * Dji )

Related Articles

Back to top button