Ekbis

Semarakan Hari Pahlawan, Ratusan Modhe Se – Indonesia Gelar ” Pahlawan Tour XII ” di Kota Pahlawan.

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Untuk menyemarakan Hari Pahlawan di Surabaya, Ratusan Motor Gedhe atau yang dikenal sebutan Harley Davidson Club Indonesia ( HDCI ) menggelar Touring bertajuk ” Pahlawan Tour ke XII ”

Dalam sambutannya, Ketum HDCI , Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan HDCI Surabaya yang menunjukkan kepedulian terhadap sesama.
Para penghobi motor gedhe itu bukan hura-hura. Namun, memiliki tanggungjawab yang besar terhadap nasib bangsa Indonesia yang dilanda kesulitan dan kesusahan. HDCI selalu tergugah dan membantu korban bencana di NTB maupun korban Tsunami di Palu.

” Para anggota HDCI saling membantu dan meringankan beban penderitaan saudara kita yang ditimpa musibah dan bencana. Mereka membantu kebutuhan yang diperlukan para korban bencana Tsunami Palu dan lainnya,” kata Nanan Sukarna saat hadir pada acara Pahlawan Tour ke – XII di Parkiran Timur Plaza Surabaya.

Di tempat yang sama Wakil Kerua Umum HDCI, Pieter Watimena, anggota HDCI itu terdiri dari para pengusaha, pemuda, purnawirawan TNI danPOLRI.kegiatan ini adalah menjaga solidaritas serta kepedulian terhadap sesama.

” Mereka tidak sekadar senang-senang mengendarai motor gedhe.Namun, mereka punya kepedulian yang tinggi untuk menolong sesama,saudara kita yang kesulitan dan ditimpa kesusahan,” ujarnya.

Wakapolda Jatim, Brigjend Pol M Iqbal mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan HDCI selama ini yakni membantu meringankan para korban yang terjadi pada saudara kita Sulawesi Tengah

” Mereka telah berbuat banyak untuk menolong korban bencana dan Tsunami Palu dan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua HDCI Surabaya, Toni Wahyudi mengatakan, dalam Pahlawan Tour XII yang digelar tahun 2018 ini,adalah untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur di medan perang untuk mempertahankan bangsa Indonesia

” Tanpa adanya beliau yang rela berjuang di pertempuran 10 november dan gugur,mungkin kita tidak akan ada ditempat ini sekarang ,” kata Yudi—panggilan akrab Toni Wahyudi—kepada media massa.

Menurut Yudi, acara Pahlawan Tour kali ini bukan gawe dari HDCI Surabaya saja. Sebab, mengundang lintas komunitas motor kecil di Jawa-Timur.

” Kegiatan ini adalah diperuntukkan bagi seluruh bikers di Jatim sekitar 5.000 biker yang berkumpul di sini dan mampu menyedot sebanyak 15.000 hingga 20.000 pengunjung,”tandasnya

Yudi berharap kedepan para biker untuk dapat menjaga silaturahmi meski motor yang dimiliki tidak sama tipenya.

” Saya berharap para bikers bisa bersatu-padu meski apapun motor yang dikendarainya baik motor kecil maupun motor gedhe,” pintahnya.

Pada acara tersebut para bikers maupun HDCI akan dijamu oleh Gubernur Jatim dan dilanjut berkunjung ke makam Pahlawan untuk menggelar upacara tabur bunga serta mengheningkan cipta terhadap jasa para pahlawan yang gugur untuk mempertahankan Tanah Air Indonesia. ( Dji )

Related Articles

Back to top button