TingkatkanTeknologi dan Kualitas Pendidikan Bagi Generasi Muda. Wardah Gandeng Pemerintah Kota Surabaya Gelar Program Bertajuk ” An Inspiring Beauty Discovery “

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Para pelajar di Surabaya berkesempatan mengenyam pendidikan yang lebih baik dengan diserahkannya dana pendidikan sebesar Rp200 juta dari Wardah kepada Pemerintah Kota Surabaya hari ini. Pemberian dana ini merupakan bagian dari rangkaian acara Wardah Days bertema “An Inspiring Beauty Discovery“, yang diadakan di Atrium Tunjungan Plaza 3, Minggu ( 4/11/ 2018 )

” Kami percaya bahwa pendidikan merupakan hak semua orang dan merupakan fondasi pembangunan sebuah negara. Selain itu pendidikan yang baik juga akan membentuk karakter bangsa yang unggul dan mendorong peningkatan kualitas hidup bangsa. Oleh karenanya, pendidikan telah menjadi bagian penting dalam setiap aktivitas yang kami selenggarakan,” kata CEO PT Paragon Technology & Innovation, Nurhayati Subakat.

” Dana pendidikan kali ini kami serahkan kepada Pemerintah Kota Surabaya mengingat keunggulan dari program-program pendidikan yang diselenggarakannya. Ini terbukti dengan diterimanya penghargaan Anugerah Kita Harus Belajar (Kihajar) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pertengahan Oktober silam, yang telah diterima oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk kedua kalinya serta bertujuan untuk memajukan teknologi dan informasi pendidikan,“ imbuhnya

Pendidikan merupakan salah satu pilar Wardah Inspiring Movement (WIM), sebuah kampanye yang memayungi empat bidang CSR Wardah, yakni pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan. Berbeda dengan program CSR pada umumnya, WIM mengandung unsur partisipatif, di mana individu, komunitas, dan organisasi dapat bergabung bersama Wardah untuk menjalankan program-program CSR tersebut.

Dalam bidang pendidikan, WIM berfokus pada pengembangan kapasitas stakeholders pendidikan. Sepanjang tahun ini WIM telah berkolaborasi dengan puluhan organisasi, yayasan, maupun gerakan di Indonesia dalam berbagai kegiatan, mulai dari pemberian beasiswa, pemberian pelatihan untuk guru, hingga program pendidikan keluarga. Dengan mengusung ‘semangat kembali ke sekolah’ Wardah telah menyelenggarakan gerakan ‘Good Leader Good Teacher’. Selain itu, Wardah juga memberikan apresiasi terhadap guru melalui ‘Wardah Inspiring Teacher’, mendukung acara Pesta Pendidikan yang diadakan oleh gerakan ‘Semua Murid Semua Guru’, serta berbagi inspirasi pendidikan untuk keluarga muda bersama Yayasan Keluarga Kita.

” Dengan makin banyaknya pihak yang berpartisipasi, kami percaya akan semakin besar pula potensi Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), salah satunya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,“ tutup Nurhayati.    ( Dji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*