Ajak Warga Surabaya Berstudi di Belanda. Nuffic Neso Indonesia Boyong 16 Universitas Belanda.

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Bagi masyarakat Surabaya terutama kaum muda yang berkeinginan untuk melanjutkan Pendidikan Akademis ke Luar Negeri dengan Biaya murah. Kini Nuffic Neso memberikan akses kemudahan untuk pendidikan warga Surabaya dalam menimbah ilmu di Universitas Belanda

” Nuffic Neso Indonesia memboyong 16 universitas riset maupun universitas ilmu terapan Belanda untuk bertemu dengan masyarakat Surabaya yang tertarik untuk studi di Belanda,” kata Peter Van Tuijl selaku Director Nuffic Neso saat ditemui awak media pada acara Pameran Pendidikan di Surabaya.

Kali ini Nuffic Neso memamerkan pendidikan Universitas di Belanda pada jenjang foundation, Bachelor, Master, PhD, maupun jenjang non – degree ( kursus singkat ). dengan pameran pendidikan tinggi Belanda yang bertajuk Dutch Placement Day 2018, diharapkan dapat menggali pengeahuan pendidikannya guna bersaing dalam sumber daya manusia untuk menghadapi era digitalisasi.

” Diharapkan dengan pendidikan di Belanda dapat meningkatkan kesadaran para pelajar untuk membekali dirinya dengan pengetahuan dan kemampuan dengan baik untuk dapat bersaing di era globalisasi,” pintah Pria yang memiliki tinggi badan 193 meter.

” Selain itu, diharapkan anak anak surabaya bisa menimbah ilmu di belanda sehingga saat kembali ke surabaya bisa mendukung perekonomian keluarga,” imbuh peter.

Saat ini. Masih kata Peter, dalam setiap tahunnya warga indonesia yang menjadi Mahasiswa di Universitas Belanda sekitar 2300 mahasiswa, untuk ditingkat master total ada 1500 ditingkat ME yang peminat paling besar dan sisanya mengikuti Training atau Kursus.
Sungguh sebuah kebanggaan bagi Nuffic Neso Indonesia, pasalnya peminat belajar yang sebagian besar adalah kaum muda tersebut sangat Antusias sekali untuk bergabung di Dutch Placement Day Surabaya.

” Sektor pendidikan tinggi Belanda memiliki fasilitas lingkungan belajar yang sangat berorientasi internasional,” tandas Peter

Dia menambahkan, Pendidikan di Belanda memiliki kualitas tinggi dan telah berhasil mempertahankan reputasi di tingkat dunia. Sembilan universitas riset Belanda berada di 200 besar the World University rankings dan Belanda menduduki peringkat 4 terbaik dalam kualitas pendidikan secara umum.

” Sungguh merupakan pencapaian yang besar bagi sebuah negara kecil. Tak perlu repot mempersiapkan belajar Bahasa Belanda secara khusus untuk studi di Belanda, karena telah ditawarkan lebih dari 2,100 program studi internasional yang pengajaran sepenuhnya dilaksanakan dalam bahasa Inggris,” jrentek Peter

Setya Mukti Mahanani , Lulusan Universitas Airlangga mengatakan, dirinya mengikuti pendidikan di negeri Belanda, dikarenan ingin mempelajari secara dekat kultur budaya dinegara kincir angin tersebut

” Ingin sekali meningkatkan ilmu pendidikan kebudayaan di belanda,” tutup perempuan Fakultas Sastra Inggris.   ( Dji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*