Dorong Pariwisata Jatim, BI Bekali Pelatihan UMKM.

 

Probolinggo : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Jawa Timur selain sebagai daerah yang potensi dalam pengembangan sektor Perkebunan dan Pertanian, ternyata di sektor lain di Jawa Timur memiliki potensi yang sangat besar untuk pengembangan Pariwisata

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah. Jawa Timur punya potensi besar untuk pengembangan Pariwisata. Dan kita sudah melihat potensi yang besar di Jawa Timur ada di Banyuwangi, Bromo dan tempat lain seperti Malang, Batu dan Surabaya.

Menurut Difi, untuk mengenalkan tempat Wisata ,Pihaknya mendorong Pariwisata terutama pada Wisatawan Mancanegara, karena upaya BI untuk mengurangi Curent Account Devisit.dan dengan mendorong di sektor Pariwisata tersebut Jatim akan meningkatkan perolehan Dolar.

Selain meningkatkan pengembangan Wisata di jatim. Di sisi lain BI juga akan memberikan pembekalan kepada Pelaku UMKM untuk mengembangkan produk maupun khas Kuliner di Jawa Timur

” Bi akan mendorong untuk meningkatkan pelatihan kepada para UMKM, tentunya diharapkan saat wisatawan berkunjung di jawa timur mereka bisa belanja kuliner, batik, makanan khas jawa timur dan souvenir,”  pungkas Difi usai menghadiri acara Pelatihan Wartawan Ekonomi di Bromo – Probolinggo Jatim.digelar 30 hingga 31 Januari 2019.  ( Dji  ).