Peringati HPN 2019, Siswa – Siswi Yayasan TK AL-Falah Surabaya Gelar Pentas Drama Untuk Wartawan.

 

Surabaya : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Peringatan Hari Pers Nasional ( HPN ) kali ini telah di selenggarakan serentak di Indonesia. Dan Surabaya menjadi pusat dalam perayaan HPN tersebut.

Hari Pers Nasional 2019 digelar tidak hanya dari Instansi, Perusahaan maupun Lembaga lainnya. Tapi serunya di HPN ini juga digelar oleh Lingkungan Pendidikan yakni Anak – anak dari Yayasan Taman Kanak Kanak ( TK ) AL-Falah Surabaya.

Acara yang digelar di Halaman yayasan TK AL-Fallah Surabaya di ikuti sekitar 160 siswa dan turut hadir pada perayaan HPN 2019 adalah menghadirkan acara Sosio Drama dan Apresiasi Untuk para insan Pers atau Wartawan.

Kepala Sekolah KB-TK AL-Falah Surabaya, Rina Rahayu mengatakan, perayaan HPN 2019 di yayasan KB-TK AL-Falah Surabaya merupakan agenda rutin setiap tahun yang dihadirkan dengan tema yang berbeda beda.

” Untuk tahun ini, para siswa ingin memberikan aparesiasi kepada kakak kakak wartawan yang telah bekerja keras menghadirkan informasi berita terbaik buat masyarakat terutama dalam hal pendidikan khususnya bagi yayasan KB-TK AL-Falah Surabaya,” kata Rina Rahayu saat awak media di kantornya.

” Oleh karena itu, kami beserta para siswa ingin memberikan apresiasi sebagai bentuk terima kasih kepada kakak kakak wartawan. Semoga, kedepan hubungan baik yang telah terjalin ini dapat terus tumbuh dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” imbuhnya

Rina menjelaskan, seorang wartawan atau yang sering disebut jurnalis itu memiliki peran penting dalam kemajuan pendidikan melalui karya karya tulisnya yang membangun. Disinilah, adik adik diajak untuk lebih menghargai tugas para wartawan dengan memberikan apresiasi.

” Wartawan itu selain sebagai jembatan informasi juga merupakan sahabat buat anak anak. Terbukti, kakak kakak wartawan dengan sabar dan telaten menghadapi adik adik yang lucu namun terkadang sulit untuk diatur saat diajak berphoto atau wawancara,” ujarnya

Kemeriahan nampak terlihat disaat Siswa – siswa yayasan KB-TK AL-Falah Surabaya menggelar pentas seni drama dan memerankan sosok bak seorang jurnalis profesional. Meraka menggelar drama yang lengkap dengan peralatan yang biasa dipergunakan oleh wartawan saat melakukan tugas peliputan. Alat-alat tersebut diantarannya ada Kamera, Video Digital serta Microphone.

Di tempat yang sama Dzaki Aysar Firdaus ( 7 ) siswa Kelas B1 TK AL-Falah Surabaya menambahkan. Bahwa tugas wartawan itu menyenangkan, hanya dengan membawa kamera sudah bisa pergi kemana mana seperti jalan jalan saja.

” Kakak wartawan itu enak kerjanaya bisa jalan jalan kemana mana. Besok besar aku mau jadi wartawan saja,” pungkasnya .  ( Dji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*