Politik

Kunjungi Balita Stunting, Camat Dukuh Pakis Beri Sembako Sekaligus Sosialisasi Asupan Makanan Protein Hewani

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya tak henti – hentinya dalam mengatasi pencegahan terhadap Balita Stunting yang ada di Wilayahnya.Tak ayal, bertepatan dengan Program Dukuh Pakis Sehat Cerdas dan Kreatif ( DASSI ) sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional ke – 63 Tahun 2023. Camat Dukuh Pakis, Annita Hapsari Oktorina Sesoria, S.STP berkunjung ke Rumah Balita Stunting.

Dalam kunjungan tersebut juga melibatkan dari Bhayangkari Polsek Dukuh Pakis, Persit Karang Pilang, PKK Kecamatan Dukuh Pakis,Lurah se – Wilayah Kecamatan Dukuh Pakis, Ketua TPK Kelurahan, Kepala Puskesmas Dukuh Pakis ,KSH, dan RT setempat.

Pada kesempatan ini, Camat Dukuh Pakis Kota Surabaya, Annita Hapsari Oktorina Sesoria, S.STP mengunjungi Balita Stunting sekaligus memonitoring terhadap kondisi Balita Stunting serta memberikan Sosialisasi terhadap Bunda Balita Stunting terkait pentingnya Asupan makanan protein Hewani untuk pencegahan Balita Stunting di Wilayah Kecamatan Dukuh Pakis.

” Kita berikan kepada Balita Stunting berupa Paket Sembako dan juga tak kala pentingnya kita bawakan telur, mentega serta keju,” kata Annita Hapsari Oktorina Sesoria, S.STP ditemui kabaraktualita.com usai memberikan bingkisan kepada balita Stunting, Jumat ( 27/1/2023 ).

Annita sapaan akrab Camat Dukuh Pakis ini berharap,dengan bantuan berupa makanan yang mengandung sumber Gizi yang tinggi dapat dimanfaatkan oleh Balita Stunting.

” Kita berharap untuk asupan makanan yang mengandung protein hewani ini dapat di konsumsi oleh setiap balita stunting.tentunya juga harus sesuai dengan usia,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Annita, bahwa tujuan dari program yang digelar rutin setiap bulan ini, adalah untuk memberikan Sosialisasi dan juga bantuan bagi Balita Stunting . Hal ini dilakukan agar dapat menurunkan angka Anak Balita Stunting.

” Alhamdulilah, bulan lalu terdapat balita Stunting tujuh belas ( 17 ) ,untuk bulan ini ( Januari ) sudah berkurang menjadi 16 anak.Mudah – mudahan dibulan berikutnya balita Stunting bisa turun lagi,” pintahnya.

Sementara ditempat yang sama, Priatin selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dukuh Pakis menambahkan.bahwa program Implementasi Kecamatan Dukuh Pakis yang disebut dengan Program DASSI ini kita lakukan bersama Tiga ( 3 ) Pilar yakni Bunda Ramil, Polsek dan PKK Kecamatan adalah memberikan bingkisan kepada keluarga yang memiliki Balita Stunting.

” Untuk hari ini secara simbolis di setiap masing – masing Kelurahan kita memberikan satu bingkisan .Namun, di masing – masing Kelurahan nantinya akan menyerahkan tujuh belas ( 17 ) bingkisan kepada balita Stunting di wilayah kecamatan dukuh pakis,” terang Priatin.
Ia berharap, bahwa sesuai dengan program yang telah dicanangkan oleh Kecamatan Dukuh Pakis yakni menuju Kecamatan Dukuh Pakis Biru Stunting.

” Jadi kita menggerakkan semua unsur elemen untuk bekerjasama dalam mengatasi masalah Stunting di Kecamatan Dukuh Pakis ,”ungkapnya. ( dji ).

Related Articles

Back to top button