DEKLARASI CAWALI SURABAYA, CAK IRPAN DI DUKUNG ELEMEN DAN LAPISAN KOMUNITAS.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Di Tahun 2020 kota Surabaya akan menentukan pemilihan Bursa Calon Walikota ( Cawali ) Surabaya, dan tentunya muncul sosok kandidat atau Calon yang akan menjadi perang pemilihan bursa Cawali Surabaya di Tahun depan. Dan untuk meramaikan Cawali Surabaya di tahun 2020 kini hadir Irpan Harianja atau yang dikenal dengan sebutan Cak Irpan.

Seperti yang dituturkan Cak Irpan, Surabaya adalah kota terbesar dan menjadi kota urutan kedua di Indonesia.kemajuan kota tersebut tak luput dari peran serta kepimpinan Tri Risma sebagai Walikota saat ini.
Surabaya yang menjadi kota metropolitan dalam pemerintahan Risma sekarang telah merubah bentuk sistem pemerintahan yang menjadi maju pesat, hal ini mulai terlihat dari banyak bangunan, gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan dan fasilitias umum yang dibangun secara komprehensif serta wajah kota berhias taman-taman pada di setiap sudut kota mempercantik wajah kota terbesar di Indonesia Timur ini.

Tak hanya itu, masih kata Cak Irpan, geliat kegiatan bisnis , jasa dan perdagangan disertai dengan aktifitas pariwisata, telah membuat Surabaya layak disejajarkan dengan kota-kota besar dari negara lain.

” Segudang prestasi nasional dan internasional telah membuktikan bahwa Surabaya adalah kota yang luar biasa dengan akar sejarah yang kuat sebagai kota Pahlawan,” kata Cak Irpan pada acara Deklarasi Calon Walikota Surabaya,Sabtu ( 3/8/2019 )

Lebih lanjut, masih Cak Irpan. Bahkan Surabaya saat telah berubah menjadi kota besar yang menarik banyak orang untuk datang.

” Kepemimpinan Bu Risma telah merubah dan membangun wajah kota Surabaya,” ujarnya

Pada Kepimpinan Pemerintahan Bu Risma yang segera berakhir tahun depan, Cak Irpan ingin meneruskan dan mempertahankan prestasi sekaligus meningkatkan pembangunan non fisik kota Surabaya.

Untuk meneruskan kepimpinan orang nomor satu di Kota Surabaya sekarang ini, Cak Irpan akan menuntaskan segala akar permasalahan di kota yang berjulukan Kota Pahlawan

” Sosok walikota yang baru harus mampu memahami permasalahan kota Surabaya Kompleksitas kependudukan, pertanahan, masalah pendidikan dan kesehatan serta lapangan pekerjaan harus menjadi perhatian utama dari walikota yang baru,” jelasnya

Selain itu, Sosok walikota baru Surabaya, harus memiliki visi yang tinggi dalam membawa kota Surabaya ke peradaban manusia modern tanpa meninggalkan akar budaya kota Surabaya.

” Sosok yang baru ini haruslah sosok yang peduli terhadap arek-arek Suroboyo dan harus bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat Surabaya yang majemuk serta memperhatikan hal-hal yang menjadi kebanggan kota Surabaya,” terang Cak Irpan

Dia menambahkan, seperti PERSEBAYA Surabaya. Sosok ini harus bisa membawa Surabaya menjadi kota yang ramah dannyaman bagi wisatawan lokal maupun asing, sehingga kegiatan pariwisata bisa menjadi andalan utama dalam membawa kesejahteraan warga kota,” jelasnya

Sosok Cak Irpan. juga memiliki pengalaman , pengetahuan dan ketrampilan yang visioner dalam memimpin dan memajukan banyak organisasi dan kemampuan serta kemauan untuk berinteraksi dengan semua pihak.

Melihat pengalaman dan persiapan pada diri Cak Irpan, beberapa komponen masyarakat yang menjalin silahturahmi dan meminang Cak Irpan untuk melaju ke bursa Calon Walikota Surabaya dari jalur Independen. Kini Masing-masing elemen mewakili ribuan masyarakat Surabaya yang berkeinginan mempunyai sosok Cawali Surabaya dapat mengayomi semua pihak dan bisa membawa Surabaya menjadi kota yang modern, bermartabat dan nyaman bagi semua warga.

Turut mendukung pada Deklarasi Calon Walikota Surabaya Periode Tahun 2020 – 2025 Cak Irpan yakni dari Elemen komunitas diantaranya Relawan Putra Daerah, PSHT, Komunitas Seniman Barong, Srikandi Surabaya, Foruk Relawan Surabaya, Kelompok UMKM Nusantara Bersinar, Forum Komunikasi Obyek Wisata Surabaya, D’Bonansa ( Dari

Bonek untuk Bangsa), Komunitas Kampoeng Surabaya, Yayasan Amreta Tisna Nusantara, Komunitas Masyarakat Tapanuli, Komunitas Ampel, Komunitas Lansia Surabaya, Komunitas penyayi Jalanan,Komunitas MAPARASI, Komunitas Parkir dan GMDM beserta beberapa elemen komunitas lainnya yang mewakili masyarakat Surabaya yang siap mendukung Cak Irpan.   ( Dji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*