BERBAGAI PROGRAM MENARIK, SUKSESKAN PAMERAN KOPERASI DAN UMKM EXPO 2019 Ke – 7 TAHUN.

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – 7th Koperasi & UMKM Expo 2019 telah sukses dilaksanakan selama tanggal 7 – 11 Agustus 2019 di Grand City Convex, Surabaya. Kehadiran pameran selama 5 hari telah sukses dilaksanakan dengan tampilan terbaru dan program – program terbaru yang memberikan banyak keuntungan bagi para pengunjung.

Seluruh peserta pameran turut mendukung terlaksananya acara ini dengan menampilkan berbagai produk unggulan jawa timur, berbagai batik dari seluruh Nusantara, aneka kriya, dan aneka olahan makanan dan minuman. Selama lima hari pelaksanaan 7th Koperasi & UMKM Expo 2019 telah sukses menghadirkan lebih dari 30.000 pengunjung yang meningkat dari tahun lalu.

Berbagai acara menarik juga cukup meramaikan dan memberikan banyak edukasi kepada pengunjung selama lima hari pameran berlangsung. Terdapat berbagai acara talkshow dengan membahas mengenai kreatifitas, berbagai edukasi mengenai berbagai produk, digital marketing dan juga mengenai kiat-kiat berbisnis yang didukung oleh Asosiasi binaan Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jawa Timur dan E – commerce serta digital platform yang hadir mendukung acara ini.

Selain talkshow, telah hadir juga berbagai workshop menarik mengenai kreasi membatik, berkain, aksesoris, handycraft dan juga cooking class. Tak kalah menarik juga, terdapat konsep Indonesian Fashion Culture yang tahun ini mengangkat nuansa fashion on the street yang menghadirkan karya-karya terbaik dari seluruh designer ternama dari Provinsi Jawa Timur.

Acara ini ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jawa Timur yang mengungkapkan terima kasih dan syukurnya terhadap kelancaran pelaksanaan di tahun ini, dan mengharapkan pelaksanaan berikutnya akan lebih baik lagi,

“kami juga melihat adanya interaksi yang positif di antara pelaku koperasi dan ukm serta semua komponen yang berpartisipasi dalam pameran ini untuk saling bertukar informasi, pengalaman dan pengetahuan. Hal tersebut merupakan sebuah semangat yang perlu terus dibangun untuk kemajuan koperasi dan umkm di era perdagangan tanpa batas ini” ucap Dr. Mas Purnomo Hadi, M.M., M.H.

Dengan ditutupnya acara ini juga memberikan harapan besar pada pelaksanaan selanjutnya yang akan menghadirkan konsep-konsep terbaru untuk tetap mendukung pekembangan ekonomi khususnya Provinsi Jawa Timur melalui koperasi dan umkm secara terus – menerus.

Rasa terima kasih dan syukur juga diungkapkan oleh Project Director PT. Amara Satu Raya, Bapak Yusuf Karim Ungsi, “Puji syukur alhamdulillah kami laporkan semua acara tersebut diatas berjalan dengan baik dan lancar. Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kerja sama dari seluruh Asosiasi dan berbagai pihak yang turut andil dan mensukseskan acara ini.”

7th Koperasi & UMKM Expo 2019 berlangsung selama tanggal 7 – 11 Agustus 2019 yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang terdiri dari opd provinsi jawa timur, bumn/bumd, kabupaten – kota seluruh jawa timur, asosiasi, ukm mandiri, e – commerce, ukm kopi, ukm makanan dan minuman, food truck dan berbagai komunitas.  ( Dji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*