PEDULI KEPADA WARGA, MABA STIE PERBANAS SURABAYA SALURKAN 600 KUPON DAGING KURBAN.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H. Mahasiswa Baru ( Maba ) STIE Perbanas Surabaya menggelar pembagian daging kurban kepada warga Wonorejo.Surabaya, minggu ( 11/8/2019 )

Mahasiswa baru angkatan 2019 yang tergabung di acara Harmoni 2019 Gugus 1 menyalurkan daging kurban sebanyak 600 kupon yang menyasar kepada masyarakat setempat

” Kami bagikan daging kurban ini untuk warga dan tukang becak ,” kata Ketua tim Acara 2019, Achmad Saiful Ulum.

Bertempat di Hall A Kampus 2 STIE Perbanas Surabaya Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya. Pembagian diberikan langsung oleh mahasiswa baru kepada warga, khususnya di lingkungan Wonorejo dan Nginden Semolo.

Dijelaskan Achmad Saiful, pelaksanaan kurban tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya. biasanya, penyelenggaraan diadakan di Kampus 1, Namun saat ini pada acara Idul Adha 1440 H , ditempatkan di kampus 2. Total jumlah hewan yang dikurban untuk tahun ini berjumlah 7 ekor Sapi dan 3 ekor kambing.

Dia menambahkan, sosialisasi kehidupan kampus ( SKK ) STIE Perbanas Surabaya yang dikenal dengan kegiatan Harmoni dan mengusung konsep berbeda di setiap gugusnya. Kali ini, mahasiswa diajak untuk memiliki sikap peduli dengan cara berpartisipasi aktif dalam kegiatan kurban.

” Berawal dari sikap peduli inilah, nantinya para mahasiswa baru akan cepat beradaptasi terhadap hal-hal baru di dunia kampus,” terangnya

Kegiatan Harmoni 2019 Gugus 1. Masih kata Achmad, sudah dimulai sejak tanggal 9 Agustus 2019 kemarin, diawali dengan pembukaan dan pembekalan. Berdasarkan jadwal yang ditetapkan, Harmoni Gugus 1 berlanjut lagi dari Senin-Rabu, 12-14 Agustus 2019.

” Harmoni ini nantinya akan berlanjut lagi hingga Gugus 2 maupun Gugus 3 dengan mahasiswa baru yang berbeda,” ujarnya

Di tempat yang sama. Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si.mengatakan, keterlibatan Maba pada momen Idul Adha ini, merupakan wujud untuk menanamkan nilai-nilai karakter. Sehingga dengan begitu, sikap peduli Maba terhadap sesama akan tumbuh dan berkembang dalam kepribadiannya.

” Akhirnya nanti, lulusan STIE Perbanas Surabaya tidak hanya pandai dalam akademik saja, melainkan juga kreatif, inovatif, serta tanggap pada lingkungan yang berbasis pada era revolusi industri 4.0,” pungkas Yudi.   ( Dji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*