Sospol dan Pemerintahan

GANDENG BNN, PT.BINTANG TOEDJOE GELAR PELATIHAN PENANAMAN BUDIDAYA JAHE DI KELURAHAN SIDOTOPO.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – PT. Bintang Toedjoe, sebagai anak perusahaan PT. Kalbe Farma Tbk, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, melalui brand Bejo Jahe Merah, kembali menggandeng Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) untuk melanjutkan komitmennya kepada masyarakat di wilayah rawan narkoba agar berbudidaya jahe merah. Salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh Bejo Jahe Merah adalah dengan menggelar pelatihan budidaya jahe merah dan membagikan 1500 paket jahe merah yang akan ditempatkan di 30 titik di kelurahan Sidotopo, Surabaya. Paket jahe merah yang diberikan termasuk bibit jahe, pupuk organik, hormon pertumbuhan, pestisida organik, dan media tanamnya.
Direktur Pemberdayaan Akternatif Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI, Andjar Dewanto, mengatakan, Pihaknya memberikan apresiasi kepada PT. Bintang Toedjoe, khususnya Bejo Jahe Merah yang sudah konsisten membangun sinergi dalam mendukung program-program kami secara kontinyu.

” Harapannya, ini bisa menginspirasi instansi terkait, masyarakat, dan perusahaan swasta lainnya untuk berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat sekitar.”katanya

Marketing & PR Officer PT. Bintang Toedjoe Prily Hana Astari menambahkan, Ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Value (CSV) dari PT. Bintang Toedjoe, yang memang sudah menjadi mitra strategis BNN sejak 2018 melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Deputi Bidang Rehabilitasi, dan Deputi Bidang Pencegahan.

” Kami melihat bahwa potensi komoditas pertanian Indonesia masih sangat besar untuk dikembangkan, khususnya jahe merah,” ujarnya

” Melihat hal ini, diperlukan pengembangan terintegrasi bersama petani dan masyarakat Indonesia, khususnya yang bersinggungan dengan program-program BNN dalam meningkatkan produksi jahe merah di Indonesia.” imbuh Prily.

PT. Bintang Toedjoe mendukung seluruh kemitraan ini melalui pelatihan budidaya jahe merah dari pemberian paket budidaya jahe merah, pendampingan teknis hingga masa panen, serta jaminan korporasi untuk membeli hasil panen jahe merah sebagai komoditas bahan utama salah satu produk andalan PT. Bintang Toedjoe, yaitu Bejo Jahe Merah.
Dikenal sebagai jamu masuk angin pertama yang menggunakan aromatherapy dan jahe merah untuk meredakan masuk angin, perut kembung, pegal-pegal, sakit kepala, mual, dan meriang, Bejo Jahe Merah akan terus menghadirkan program-program berkelanjutan dan inovasi-inovasi baru melalui kerjasama dengan memberdayakan masyarakat menjadi sosok-sosok petani yang inspiratif.

“Harapannya di tahun 2019 ini, kami akan terus mendukung kemitraan dengan BNN di area-area lainnya yang menjadi target kemitraan.”  pungkas Prily. ( Dji )

Related Articles

Back to top button