Ekbis

Kembali Guinness Food Pairing Experience Kampanyekan Kuliner Di Kota Surabaya.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Guinness adalah merk Bir Hitam yang ternama di dunia, namun siapa sangka minuman Bir Hitam tersebut bisa di sulap menjadi kolaborasi kuliner masakan Nusantara.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Chef Representative yakni Renata Moeloek.Menurutnya, setelah tahun lalu melakukan eksperimen dengan kuliner Rawon, kini Guinness kembali menawarkan pengalaman menjelajahl belantara kuliner Indonesia melaluu Guinness Food Pairing Experience di 4 Kota di Indonesia.

Rangkaian Guinness akan memperkenalkan cara baru untuk menikmati Guinness Food Pairing Experience yang berlangsung di Surabaya, Manado, Medan dan berakhir di Jakarta pada Oktober hingga November 2019.

Menurut Renata Moeloek di acara Guinness Food Pairing Experience tersebut akan membawa pengalaman berbeda menikmati Foreign Extra Stout ( FES ) dengan memperkenalkan rasa hasil perpaduan Guinness FES yang rasanya kaya dan berani dengan makanan Indonesia yang kaya rempah. perpaduan ini menghadirkan pengalaman kuliner yang berbeda yang selalu dikejutkan dengan keunikan cita rasa masing-masing daerah.

” Cita rasa rempah Indonesia yang khas dapat dttemukan pada berbagai makanan yang sehari-hari dinikmati konsumen.namun kami dan guinness akan mengajak para konsumen untuk menjelajah belantara kuliner dari makanan utama hingga makanan penutup yang apabila dipadukan dengan Guinness FES yang kaya dan berani, akan membenkan sensasi rasa yang luar biasa,” kata Renata saat ditemui usai melakukan eksperimen kuliner di Surabaya. Jumat ( 18/10/2019 )

Ditambahkan Renata, yang unik pada pelaksanaan tahun ini, selain mengeksplorasi makanan utama seperti yang dilakukan tahun lalu, Guinness FES juga akan dinikmati dengan makanan penutup khas daerah tersebut,”imbuh Renatta.

Pada acara Guinness Food Pairing experience ini, Renatta menghadirkan 2 kuliner asal Surabay yakni Sate Kelopo dan Nasi Cumi

Chef Renatta mengungkapkan, pada acara ini Guinness juga mengundang para konsumen dan awak media Surabaya untuk bisa menikmati pengalaman dalam menjelajahi makanan lokal bersama Guinness FES

” Kami mengajak konsumen dan wartawan untuk memberikan rekomendasi tentang makanan apa yang menarik untuk dinikmati bersama Guinness FES,” ungkap perempuan berparas Ayu.

Ditempat yang sama Brand Manager Guinness Bayu Hanandhika menambahkan,Even ini adalah pertama dalam rangkaian acara Guinness tahun ini,Surabaya merupahkan kota pertama dalam kunjungan Guinness Food Pairing Eksperience yang kemudian disusul di kota berikutnya seperti Medan, Menado dan Jakarta.

Dikatakan Bayu, Selain itu, pada acara Guinness tersebut adalah sebagai bentuk untuk mengkampanyekan lebih jauh tentang makanan utama dan makanan penutup pada Guinness Food Pairing experience ini ternyata memiliki rasa yang nikmat dan dapat pengalaman dalam sensasi makanan yang disajikan bersama Guinness,” ujar Bayu

Setelah pada tahun sebelumnya kita mengenalkan Food pairing di masyarakat indonesia ini, kini Guinness sudah ada peningkatan pada eksperimen makanan di beberapa kota di tanah air.

” Di tahun lalu sebanyak 5 kota kita lakukan food pairing,namun tahun ini Guinness ada 9 kota yang menjadi food pairing masakan,” tuturnya

Terlebih kota Surabaya adalah salah satu kota tujuan wisata yang banyak bermacam kuliner. untuk itu, Surabaya menjadi kota pertama pada pagelaran Guinness food pairing tersebut.

” Sudah dua tahun ini kita hadir di kota pahlawan, karena kota tersebut memiliki daya tarik tentang banyaknya kuliner. Di sisi lain kehadiran guiness di kota surabaya cukup baik, sehingga kami selalu melakukan keragaman kolaborasi 2 makan eksperimen memiliki rasa harmoni yang cukup menyentuh bagi pecinta kuliner di kota surabaya,” pungkas Bayu.

Perlu diketahui, Guinness adalah bir hitam untuk dinikmati konsumen usia 21 tahun ke atas yang memilih untuk mengkonsumsi minuman beralkohol. Guinness selalu dan akan terus mengkampanyekan minum yang bertanggungjawab.  ( Dji )

Related Articles

Back to top button