Ekbis

Peringati HUT ke -19, RSIA Lombok Dua Dua Surabaya Dukung Pemkot Atasi Zero Stunting

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke -19, kembali RSIA Lombok Dua Dua, Surabaya menggelar serangkaian kegiatan yang berlangsung selama bulan Mei 2023.

Puncak rangkaian hari ulang tahun RSIA Lombok Dua Dua digelar pada hari Minggu ( 21/5/2023 ), dengan kegiatan Bakti Sosial dan Pemeriksaan Gratis USG serta Skrinning tumbuh kembang anak.

Sementara pada program USG hanya diberikan kepada 19 Ibu Hamil yang terpilih melalui Sosial Media Instagram @lombokduadua.

” Dalam program ini para ibu hamil diberikan layanan konsultasi serta skrininng USG bersama Dokter Spesialis Kandungan dari RSIA Lombok Dua Dua secara gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun,” kata Direktur RSIA Lombok Dua Dua, dr. Caesar Ardianto, M.Kes ditemui pada acara Conference Pers di RSIA Lombok Dua Dua pada Minggu ( 21/5/2023 ).

baca juga Drund Band Muhammadiyah Kapasan Surabaya Gelar Reuni dan Halal Bihalal

Pada kegiatan ini pula, dr. Caesar Ardianto mengapresiasi kepada Ketua Pembina PKK Kota Surabaya yakni Rini Eri Cahyadi yang sudah mendukung adanya kegiatan HUT. RSIA Lombok Dua Dua yang digelar pada hari Minggu ini ( 21/5/2023 ).

Ia berharap pada kegiatan sosial ini bisa bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat.

” Jadi di tahun ke – 19 RSIA lombok dua dua surabaya ini kami ingin berbagi memberikan manfaat kepada semua pihak,” ujar dr. Caesar Ardianto.

dr. Caesar Ardianto menjelaskan, untuk hari ini RSIA Lombok Dua Dua mengadakan Skrinning Stunting dan USG secara gratis, Senam Hamil Donor Darah.

Ia mengungkapkan,untuk kegiatan Skrinning Stunting tersebut, Pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Ngagel Rejo dan kader setempat untuk memberikan bantuan kepada anak yang mengalami Stunting.

” Harapannya kami dari RSIA lombok dua dua dapat membantu dengan memberikan pengobatan yang bisa kami lakukan,” terangnya.

Terlebih kata dr. Caesar Ardianto, untuk menghindari terhadap anak Stunting tersebut, Pihak Rumah Sakit ( RS ) akan memberikan penanganan secara langsung oleh dokter spesialis anak dengan melakukan pemantauan secara berkala kepada ibu hamil, sehingga pada waktu lahir pertumbuhan perkembangan anak menjadi baik dan sesuai dengan target yang diharapkan Pemerintah Kota Surabaya.

” Tahun 2024 bapak walikota Surabaya telah mencanangkan zero Stunting,” pintahnya.

” Dan ditahun 2025 zero stunting seluruh indonesia,” imbuh dr. Caesar Ardianto.

Sementara ditempat yang sama, Amalia selaku Panitya acara menambahkan, bahwa pihak RSIA Lombok Dua Dua tidak hanya dilibatkan pada Fasilitas Kesehatan ( Faskes ) saja.Namun, Pemerintah kota Surabaya juga menunjuk RS ini sebagai Sponsorship yang dilibatkan menjadi bagian untuk membantu memberikan donasi dan produk pada anak Stunting.

” Kita bekerjasama puskesmas dan kelurahan Ngagel Rejo memberikan bantuan mulai dari asupan gizi, biskuit dan susunya.Dan ini kami lakukan untuk mengatasi zero stunting,” ungkap Amalia.

Menurutnya.Masih Amalia, bahwa dukungan yang dilakukan pada RSIA Lombok Dua Dua kepada anak Stunting tersebut dilakukan selama sebelas ( 11 ) bulan.

” Bulan februari dicanangkan,kami disetiap bulannya bersama dengan perusahaan lain kami memberikan bantuan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan HUT RSIA Lombok Dua Dua ke 19 tersebut berbagai kegiatan digelar, diantaranya Kontes Foto bertema “The Beauty of Motherhood,” Senam Ibu Hamil, Diskon dan Bingkisan bagi Pasien, Donor Darah terbuka untuk Karyawan dan uUmum, Gratis USG dan Skrinning Tumbuh Kembang Anak. ( dji ).

 

Insert poto atas : kanan ( Direktur RSIA Lombok Dua Dua, dr. Caesar Ardianto, M.Kes ), Poto kiri ( Amalia, Panitya acara kegiatan HUT. ke -19, RSIA Lombok Dua Dua ).

Related Articles

Back to top button