Sospol dan Pemerintahan

Dorong Perekonomian Di Sektor Perdagangan, Pemprov Jatim Bersama Pelaku Industri Kreatif Gelar Start Up Festival 2019.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk menyongsong era 4.0. Start Up Festival menghadirkan para pelaku Industri kreatif dan digital yang di dukung pihak Instansi Pemerintah, Komunitas, Swasta dan Star Up.

Bertempat di Atrium Grand City Surabaya acara tersebut digelar mulai tanggal 24 – 27 Oktober 2019 akan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak,M.Sc, Direktur KEK Singosari David Santoso, Kombes Pol Sandi Nugraha untuk membahas Aplikasi Jogo Suroboyo.

Start Up Festival 2019 juga akan di ikuti sekitar 30 pelaku usaha Start Up dan 28 booth dari Jawa Timur serta menampilkan 20 narasumber pada acara Talkshow.

Ketua Panitya Penyelenggara Start Up Festival 2019, Yusuf Karim Ungsi mengatakan. Pada acara Start Up Festival Jawa Timur 2019 merupahkan kegiatan untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka meningkatkan dan mempersiapkan sumber daya manusia ( SDM ) Indonesia Maju.

” Hal ini selaras dengan program Gubernur jatim Nawa Bakti Satya yakni Jatim Berdaya dan Jatim Kerja untuk mempersiapkan SDM yang unggul dan mampu bersaing,” katanya

Diungkqpkan Yusuf Karim Ungsi, dengan digelarnya acara tersebut, diharapkan akan membuka kesempatan semakin banyak Industri Kreatif dan Start Up yang mendapatkan relasi konsumen maupun buyer di siegmen nasional maupun internasional.

” Diselenggarakannya start up festival ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor perdagangan,” ujarnya

Terlebih dengan adanya sinergi dari semua pihak dan instansi yang hadir di acara ini dapat memberikan dampak positif secara langsung terhadap perkembangan Start Up di era revolusi industri 4.0 dan pengunjung yang datang serta berbagai program menarik juga disiapkan untuk mengedukasi masyarakat.

” Mengenai adanya Start Up seperti talkshow, pameran dan lainnya akan dapat menggali edukasi dan manfaat bagi masyarakat jawa timur terutama,” pungkas Yusuf.

Turut mendukung pada ajang Start Up Festival Jatim 2019 yakni, Assosiasi Pengusaha diantaranya KADIN yang didukung oleh BKPM dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, HIPMI, IWAPI dan Assosiasi Kepemudaan seperti Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa ( FKKM ), Surabaya Creative Network ( SCN ), Batu Creative Hub ( BCH ), Sidoarjo Creative Forum ( SIRIVE ), Jaringan Komunitas Kota Pasuruan, ToT, Subtitute Community yang terganbung dalam Indonesia Creative Cities Network ( ICCN ) yang akan mengadakan talkshow jejaring kreatif ICCN Korda Jatim, womenpreneur.id dll. Terdapat juga pelaku usaha Start Up seperti OPOP, Gojek, Babarafi, Diskuupi dan Maxine.  ( Dji )

Related Articles

Back to top button