Jaring Potensi Siswa, SD.Muhammadiyah 15 Surabaya Gelar LIC.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai wujud untuk mendekatkan ajang silaturahmi kepada antar sekolahan. SD Muhammadiyah 15 ( Limas ) Surabaya mengadakan “ Limas Inspiring Competitions ( LIC ) ”  yang digelar di halaman sekolah,
Kegiatan yang diikuti sekitar ratusan siswa dari 16 Taman Kanak-Kanak ( TK ) merupahkan kegiatan kali pertama yang digelar oleh SD.Muhammadiyah 15 ( Limas ) Surabaya.

Menurut Muhammad Natsir selaku Kepala SD Muhammadiyah 15 Surabaya.mengatakan, dalam kegiatan tersebut Pihaknya telah menggelar berbagai macam lomba diantaranya Starball Cup, Pop Up dan Pildacil untuk para siswa TK yang diundang.

Dikatakan Muhammad Natsir. Dari puluhan TK di wilayah Surabaya dan Gresik serta Sidoarjo yang diundang, yang hadir 16 TK dengan sekitar 200 siswa.

Kegiatan ini, selain sebagai ajang promosi untuk menyerap calon siswa baru, juga untuk menjaring potensi siswa TK, ajang silaturahmi dan Taaruf bagi para siswa dan orangtua murid berbagai sekolah yang selama ini belum ada wadahnya.

Selain itu, bersamaan dengan kompetisi ini, pihaknya juga menyediakan stand penerimaan siswa baru, stand pemeriksaan tensi darah oleh siswi-siswi yang sudah terlatih, dan yang lainnya.

” Tahun ajaran baru 2020/2021 kami rencananya kami akan menerima 4 kelas, yang masing-masing kelas berkapasitas 28 siswa-siswi,”  ujar Muhammad Natsir

Natsir mengungkapkan, beda dengan tahun ajaran sebelumnya, mulai tahun depan pihaknya akan menggelar sistem pendidikan Limall atau sistem belajar seperti di mall. Para siswa nantinya akan mengikuti sistem belajar yang menganut kondisi seperti lazimnya orang berbelanja di mall, bisa selfi dan bermain.

Di tempat yang sama Wakil Kepala SD.Muhammadiyah 15 ( Limas ) Surabaya, Ali Shodiqin menambahkan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah pertama limas 2019 agar anak – anak TK menjadi sehat dan cerdas serta berprestasi terutama sebelum masuk pada tingkat pendidikan Sekolah Dasar.

Selain itu juga menyambung silaturahim bersama TK se – Surabaya baik dari Gresik dan Sidoarjo.

” Karena kegiatan ini akan digelar setiap tahun tentunya kompetensi ini secara terbuka dan obyekti agar minat bakat anak anak bisa tersalurkan, terutama dalam bidang olah raga,” pungkas Ali Shodiqin.  ( Dji )