Pertama Di Jatim, Diler Arina Gresik Pamerkan Mobil Sportcar Toyota GR Supra Seharga 2 M.

 

GRESIK : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Salah satu Showroom Diler PT. Arina Parama Jaya ( Arina Toyota ) yang merupahkan Autorized Toyota di Jalan Veteran – Gresik. Adalah satu-satunya diler Toyota yang berada di wilayah Jawa Timur yang mendapat kiriman kendaraan sportcar Toyota GR Supra. Indonesia.

Melalui PT Toyota Astra Motor ( TAM ) pada tahun ini, Diler Arina hanya mendapatkan kuota 12 unit Toyota GR Supra dari Prinsipal.

Hal ini yang dikatakan. Branch Manager Arina Toyota Gresik, Steven P. Gunarto, meskipun sebuah kendaraan tersebut dibandrol dengan harga sekitar Rp 2 miliar, namun para peminat konsumen terhadap kendaraan legendaris bermodel sport ini masih cukup tinggi.

” Di awal tahun lalu, kami sudah mendistribusikan 4 unit. Sedangkan sisannya 8 unit didistribusikan dalam bulan ini,” kata Steven saat ditemui pada acara .Gathering Media, Arina Toyota Gresik di Diler Arina Jalan Raya Veteran KM 01, Kebomas Gresik.Senin ( 16/12/2019 )

” Selain itu, Arina Toyota Gresik ini merupahkan satu-satunya diler di wilayah Jatim yang mendapat kuota sportcar Toyota GR Supra,” imbuh Steven

Steven mengungkapkan, untuk para pelanggan yang ingin mendapatkan kendaraan sportcar tersebut, konsumen harus berani bersabar hingga berbulan – bulan.

” Untuk mendapati kendaraan ini, pelanggan cukup mengisi data dan menunggu pengiriman unit mobil Toyota GR Supra hingga 5 atau 6 bulan. Ini dikarenakan unit kendaraan terbatas dan langsung habis sejak diperkenalkan oleh Toyota Astra Motor,” ujar Pria berumur 29 tahun.

Steven menambahkan, Toyota GR Supra merupakan model global pertama produksi Toyota Gazoo Racing. Kendaraan ini memiliki mesin 3.000 cc turbo 6 silider segaris (inline) dengan 8 speed transmisi otomatis. Dari mesin itu tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 340 tk dan torsi 500 nm.

Sementara itu.Masih kata Steven, untuk mencapai kinerja performa tinggi, Toyota merancang mobil ini dengan panjang dimensi kendaraan ini 4.380 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.295 mm. Sedangkan jarak wheelbase 2.470 mm atau lebih pendek 100 mm dari model Toyota 86.

” Secara global permintaan kendaraan ini cukup tinggi, bahkan dibeberapa negara masih banyak yang indent. Kami bersyukur bisa mendapatkan kuota untuk menjual kendaraan ini,” pungkas Steven.       ( Dji )