Hadir Di Surabaya, Restouran ” Seafood Kalimantan ” Tawarkan Nasi Goreng Seharga 1,6 Juta.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Kota Surabaya adalah salah satu kota yang menawarkan berbagai macam kuliner bagi masyarakat.Tak terkecuali restorauran yang baru dibuka di Wilayah Surabaya Barat, tepatnya di Kawasan Citra Land yakni restouran Seafood Kalimantan.

Restouran Seafood Kalimantan tersebut menawarkan berbagai kuliner Seafood yang benar – benar hidup ( live ), bukan hanya sekadar Fresh.

Memiliki bacground dalam bidang hasil laut dan mempunyai pengalaman dibidang petambak laut dimulai tahun 1970 an serta eksportir ikan kakap putih ( Barramundi ) maupun Lobster.

Beberapa aneka menu yang ditawarkan di ” Restouran Kalimantan” adalah Bumbu Bakar Asap Khas Kaltim, Bumbu Putussibau, Bumbu Sintang dari Kalimantan Barat yang merupahkan bumbu untuk memasak ayam,namun di ” Seafood Kalimantan” digunakan untuk memasak hasil laut. Selain itu ada ikan tim Singkawang ala warga Tionghoa Singkawang.

” Di resto kami menawarkan beberapa konsep fish farm dan makan seafood outdoor di Surabaya,” kata pemilik Restouran Seafood Kalimantan, Ewin

Menurut Ewin, Di ” Seafood Kalimantan ” para pengunjung bisa melihat langsung pilot project Recirculating Aquaculture System (RAS ), merupahkan teknik peternakan ikan modern yang ramah akan lingkunga, pasalnya pengelolahan tersebut minim limbah.

” Air dapat dipakai terus selamanya karena diproses dengan filter biologis, oxygen injector, filter mekanis-biologis, UV sterilization,” ujarnya

” Sehingga tidak perlu membuang air kotor dan mengambil lagi air baru seperti pada peternakan ikan konvensional dan Konsep RAS ini dimulai sekitar 10 tahun belakangan ini populer di dunia serta mulai digalakkan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sri Pujiastutik ,” imbuh Ewin

Dijelaskan Ewin, peternakan ikan yang dikelolahnya tidak menggunakan antibiotik atau obat-obat kimia yang berbahaya bagi kesehatan sehingga 100% aman bagi konsumen.

Selain itu juga pengunjung bisa langsung memilih sendiri ikan kerapu, kakap putih ( Barramundi ), lobster, kepiting, kerang hidup dan langsung memilih untuk cara masaknya,” ujarnya.

Spesialis pada restouran Seafood Kalimantan adalah Kepiting Super Jumbo 1 kg ke atas, bahkan ada yang mencapai 2-3 kg.

” Karena stok pada kepiting sangat terbatas pelanggan terlebih dulu memesan,” terangnya

Ewin menambahkan, di restouran Seafood Kalimantan juga menyediahkan menu Nasi Goreng Lobster utuh dengan harga mulai Rp 200.000, hingga Rp 1.000.000, an tergantung jenis besar lobster yang diolah.

Bahkan Pihaknya juga menyediakan nasi goreng termahal di Indonesia, dimulai harga Rp 888.888,- dan nasi goreng Rp 1.688.888, yang dilengkapi berbagai menu lobster-lobster besar, kepiting-kepiting super jumbo, udang windu jumbo, dan juga cumi dan kerang

” Pengunjung hanya membeli berbagai olahan menu laut berupa lobster dan nasi goreng kami sajikan secara gratis,” ungkapnya.

” Selain itu, kami menerima reservasi acara ulang tahun, company meeting, dll. Baik itu set menu, prasmanan, atau apapun Seafood Kalimantan siap membantu,” tuturnya

Ditambahkan Ewin, kehadiran restouran Seafood Kalimantan  adalah wujud untuk menunjukkan kepada masyarakat Surabaya, bahwa di tempat kuliner kami menyediahkan seafood yang hidup (live) dengan bercita rasa jauh lebih enak dibanding ikan yang frozen ataupun fresh sekalipun. ( Dji )