Ekbis

Kolaborasi Indosat Ooredoo Dengan Top Leaders berbagai Industri Pada Indonesia Milenial Summit 2020.

 

JAKARTA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Generasi Milenial memainkan peranan besar terhadap bagaimana dunia saat ini beradaptasi dengan semua tantangan di masa depan. Indosat Ooredoo menyadari bahwa millenials adalah ‘agent of change’ yang membawa perubahan di masa sekarang dan akan menjadi leaders masa mendatang.

Berkomitmen untuk membawa dunia digital Indonesia menjadi lebih baik, Indosat Ooredoo sebagai operator telekomunikasi digital terdepan, berkolaborasi bersama top leaders dari berbagai industri untuk berbagi pandangan pada acara Indonesia Millennial Summit 2020 (IMS 2020) yang membawa visi ‘shaping Indonesia’s future’. Indosat Ooredoo berpartisipasi pada sesi Visionary Leaders bersama para pemimpin dari sektor publik dan privat lainnya, yang juga akan menjawab tantangan Indonesia ke depannya serta menceritakan bagaimana mereka bekerja secara kolaboratif untuk mengatasi isu-isu sosial dan ekonomi yang terjadi di Indonesia belakangan ini.

Pada sesi ini, Indosat Ooredoo membahas bagaimana industri telekomunikasi Indonesia akan berkembang di masa depan, pengaruh era digital terhadap industri telekomunikasi, serta inovasi apa yang dilakukan agar tetap relevan dengan perkembangan dunia digital.

Senior Vice President – Head of Brand Management and Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin mengatakan, “Bagi kami sebagai perusahaan yang selama 52 tahun menyediakan solusi digital di Indonesia, sangat penting untuk memahami konsumen dan menyediakan solusi yang mendukung perkembangan mereka. Kami harus selalu relevan dengan zaman dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang terus bergerak dengan pesat.”

Pertumbuhan teknologi digital saat ini membawa berbagai perubahan. Hal ini sejalan dengan visi Indonesia yang kini sedang mempersiapkan diri sebagai negara ekonomi digital. Namun sejauh mana Revolusi Digital di Indonesia? Data dari GSMA Mobile Economy Report tahun 2019 menunjukkan, penetrasi mobile internet diprediksi akan tumbuh hingga 69% pada tahun 2025, artinya ada 24 juta orang di Indonesia yang akan masuk ke ranah online. Namun, masih ada kesenjangan digital antara penduduk di kota besar dan pedesaaan. Sekitar 45% masyarakat tinggal di area pedesaan, yang mana angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara berkembang lain di Asia Pasifik. Hal ini yang menjadi tantangan sekaligus mendorong Indosat Ooredoo untuk memberikan dukungan dengan terus melakukan inovasi dalam menghadirkan produk dan layanan internet Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo.

Beberapa topik yang juga dibahas dalam Indonesia Millenial Summit 2020 selain Visionary Leaders adalah Future is Female – sesi inspiratif bagi para perempuan, Talent Trifecta – sesi ini diisi oleh pemuda-pemudi berprestasi, khususnya dari bidang olahraga dan industri kreatif, dan Hijrah – sesi ini mengajak audiens untuk memahami konsep hijrah yang tetap sejalan dengan fakta keheterogenan masyarakat kita. ( * Dji )

Related Articles

Back to top button