Pendidikan

SAMBUT HARI PERS NASIONAL KB TK.AL – FALAH GELAR DRAMA BERTEMA ” CORONA VIRUS “

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 sekaligus menjalin silaturahmi bersama insan pers, KB TK AL-Falah menggelar acara Drama bertema “Corona Virus”, bertempat di Jln. Siak no 02 Surabaya, Jumat (7/2/2020).

“Bersamaan peringatan Hari Pers Nasional, kami sangat mengapresiasi seluruh wartawan yang ada di Indonesia. Lewat kegiatan kali ini juga bermaksud menunjukkan kepada anak-anak tentang profesi wartawan.
Biar anak-anak tahu dan barangkali ada yang bercita-cita jadi wartawan,” ungkap Kepala Sekolah, Ustadzah Rina Rahayu, kepada awak media yang hadir.

Peringatan HPN ini juga dijadikan momentum untuk bersinergi dengan awak media, baik cetak, elektronik maupun online. Puluhan wartawan tampak antusias menghadiri undangan tersebut. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars Al Falah juga tarian Ahlan wa Sahlan menyambut kedatangan para wartawan.

 

Selain pagelaran drama, juga ada penampilan 6 siswa membacakan puisi khusus dipersembahkan kepada para wartawan. “Kami mengangkat tema corona virus sebagai wujud kepedulian kita pada kemanusiaan. Bagaimana kita menyikapinya dan
ternyata dari makanan yang tidak baik dan tidak halal bisa menimbulkan virus yang berbahaya,” urainya.

Pada kesempatan yang sama, Tulus selaku perwakilan wartawan, menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan KB TK AL-Falah. “Siapa yang ingin menjadi wartawan…?” celetuk Tulus pada para siswa. Beberapa siswa pun semangat mengangkat tangannya.

Ditambahkan, saat ini jumlah siswa di KB TK AL-Falah mencapai 210 siswa. “Meski persiapan pagelaran drama tidak butuh waktu lama namun penampilan siswa-siswi KB TK Al Falah sangat bagus,” pungkas Ustadzah Rina. ( Dji ).

Related Articles

Back to top button