Ekbis

BI Bekerjasama Universitas Ciputra Surabaya Sosialisasikan dan Implementasikan QRIS 2020.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Setelah bekerjasama dengan rumah ibadah. Kini, di pekan ke tiga Bank Indonesia ( BI ) menggandeng Universitas Ciputra Surabaya menggelar sosialisasi dan Implementasi QRIS 2020 tepatnya di area kantin Kampus Universitas Ciputra.

Deputi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Imam Subarkah mengatakan, dibidiknya di salah satu kampus Universitas Ciputra tersebut adalah meningkatnya generasi muda yang menggunakan telepon genggam serta penetrasi internet merupakan fondasi kuat dalam pengembangan sistem pembayaran non tunai yang berbasis QR Code di wilayah kampus tersebut.

Menurut Imam, rangkaian kegiatan QRIS yang digelar di Jawa Timur ini adalah sebagai wujud untuk mempermudah transaksi pembayaran di Indonesia salah satu sasaran di Kampus Universitas Ciputra.

” Kebijakan QRIS yang dibuat oleh bank Indonesia bekerjasama dengan ASPI tersebut adalah untuk mempermudah transaksi pembayaran di Indonesia,” kata Imam saat menghadiri sosialisasi QRIS di Universitas Ciputra (11/03/2020 )

Terlebih dengan menggunakan QRIS. Masih kata Imam, melalui teknologi digital tersebut diharapkan masyarakat dapat melakukan transaksi pembayaran dengan lebih mudah dan efisien

” QRIS merupakan inovasi pembayaran yang menjawab tantangan dunia digital, serta adanya perubahan budaya masyarakat terutama kaum millennial,” ungkapnya

Pada kegiatan penyelenggaraan QRIS ini. BIb memberikan apresiasi kepada Universitas Ciputra yang merupakan contoh ekosistem pengembangan QRIS yang sangat baik di Jawa Timur.

” Di sini terdapat banyak merchan atau kewirausahaan kampus telah banyak menggunakan pengembangan aplikasi QRIS serta konsumen itu sendiri,” pungkas Imam

Hingga saat ini pada Implementasi dan penguatan QRIS di Jawa Timur mulai dengan awal Maret 2020, sudah mencapai sekitar 321 ribu merchan dengan 114 ribu diantaraya berada di Surabaya.

Pada kegiatan QRIS 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Maret 2020 diharapkan sebagai acara puncak sekaligus mendorong implementasi QRIS pada seluruh segmen. #NggaweQRISyoRek.  ( Dji )

Related Articles

Back to top button