Politik

Kembali Ajang Tahunan Pameran GIIAS 2023 Surabaya Bakal Digelar di Grand City

12 Model Kendaraan Listrik Terbaru serta 16 Jenis Kendaraan Penumpang Bakal Semarakan Pameran GIIAS 2023 Surabaya

SURABAYA – ( KABARAKTUALITA.COM ) – Ajang Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) bakal kembali digelar di Surabaya.Ajang Otomotif tahunan tersebut akan berlangsung selama 5 hari yakni,mulai tanggal 20 hingga 24 September di Grand City Convex. Surabaya.

Pada penyelenggaraan GIIAS The Series tersebut juga akan menampilkan sejumlah merek Kendaraan terbanyak dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara menyampaikan.Jawa Timur adalah salah satu provinsi penting bagi Industri otomotif Nasional.Pasalnya, pada periode Januari hingga April 2023 pencapaian Jawa Timur telah tercatat sebesar 10,3%, dan berada diposisi ke- 3 Nasional.

“Pameran GIIAS The Series akan menjadi dorongan bagi perkembangan dan pencapaian sektor otomotif di provinsi Jawa Timur, sekaligus berkontribusi untuk catatan industri otomotif Indonesia,” kata Kukuh Kumara saat menggelar konferensi pers di Santika Hotel Gubeng,Surabaya. Rabu ( 13/9/2023 ).

Ia mengungkapkan,di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran Gaikindo ke-30, akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dikurun empat tahun kebelakang.

“Peningkatan jumlah merek yang berpartisipasi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini menjadi bukti pentingnya Jawa Timur sebagai daerah perkembangan sektor industri otomotif di Indonesia,” ujar Kukuh Kumara.

Selain itu,masih kata Kukuh.penyelenggaraan GIIAS Surabaya ini menjadi salah satu perhatian Pemerintah.Lantaran, kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia semakin membaik.

”Tahun ini GIIAS Surabaya akan kembali dibuka oleh Menteri Perindustrian, hal ini membuktikan dukungan Pemerintah Republik Indonesia terhadap perkembangan industri otomotif di Jawa Timur,” tandasnya.

Tahun ini, imbuh Kukuh Kumara.GIIAS Surabaya menghadirkan jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak dalam kurun empat tahun terakhir, sebanyak total 23 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 16 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling. Serta 7 merek dari kendaraan roda dua; Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Enfield dan United E-Motor.

Sementara itu, Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana pameran GIIAS The Series 2023 mengatakan,bahwa ajang Pameran GIIAS Surabaya 2023 juga akan memperkenalkan berbagai produk kendaraan Listrik terbaru yang diperkenalkan untuk pertama kalinya pada penyelenggaraan GIIAS di ICE- BSD.Tangerang kemarin pada tanggal 10 hingga 20 Agustus 2023 lalu.

“Kehadiran lebih banyak peserta pada GIIAS Surabaya tahun ini artinya masyarakat Jawa Timur akan dapat menikmati dan mencoba lebih banyak model dan teknologi otomotif terbaru serta 12 model kendaraan listrik terbaru,” ungkapnya Sri Vista Limbong.

Sebagai informasi, Pameran GIIAS Surabaya 2023 hadir pada 20 hingga 24 September 2023, dan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB.

Dan berikut adalah harga tiket GIIAS Surabaya 2023 untuk pembelian secara onsite dan online.

Untuk pembelian tiket onsite, pada saat weekdays (Rabu-Jumat) adalah 30.000 rupiah, pada weekend (Sabtu-Minggu) seharga 40.000 rupiah. Sedang untuk pembelian tiket secara online GIIAS 2023 pada aplikasi Auto360, untuk weekdays (Rabu-Jumat) adalah 20.000 rupiah, pada weekend (Sabtu-Minggu) seharga 30.000 rupiah. ( dji ).

Related Articles

Back to top button