Cegah Pandemi Covid – 19, Production Unit Gresik Pertamina Lubricants Serahkan Bantuan APD dan Disinfektan.

 

GRESIK : ( KABARAKTUALITA.COM ) – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) di bidang pelumas melalui Production Unit Gresik (pabrik pelumas Pertamina) terus aktif berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah operasi perusahaan.

Salah satunya dengan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker N95 sebanyak 400 pcs ke Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Gresik. Kegiatan tersebut dilakukan pada Hari Kamis (09/04) siang di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik.

APD diserahkan secara langsung kepada Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, Drs. Nadlif, MSi. Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari PT Pertamina Lubricants untuk ikut andil dalam aksi tanggap penanggulangan Covid-19.

“Para tenaga medis merupakan pejuang dalam pandemi Covid-19. Pemberian APD ini merupakan salah satu langkah dan peran kami untuk terus mendukung mereka untuk tetap dapat melakukan yang terbaik dalam kondisi yang menantang saat ini. Kami berterimakasih kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik yang telah mendistribusikan APD ini dan semoga memberikan manfaat yang luar biasa.” Ungkap Dody Arief Aditya, Manager Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants.

Sebelumnya, Production Unit Gresik juga telah menjalankan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai protokolnya di area lingkungan kerja. Dody berharap jika pandemic Covid-19 ini dapat segera berakhir sehingga kegiatan operasional masyarakat maupun perusahaan dapat kembali berjalan dengan optimal.

Selain pemberian APD, Production Unit Gresik juga ikut berperan mendukung upaya Pemerintah Desa dan Polres Kabupaten Gresik dalam pemberlakuan Physical Distancing di wilayah Desa Sidorukun Kabupaten Gresik. Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (28/03) siang tersebut dihadiri langsung Kapolres Kabupaten Gresik, Kapolsek Kota Gresik, Camat Gresik, Kepala Desa Sidorukun, dan Tim Tast Force CSR Production Unit Gresik.

Dalam mendukung upaya physical distancing tersebut, Production Unit Gresik menyalurkan bantuan tiga dus masker dan cairan disinfektan sebanyak empat dirigen ukuran 25L untuk digunakan masyarakat dalam melakukan penyemprotan di wilayahnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan seminggu sekali dan merata di seluruh wilayah Desa Pulopancikan dan RW 7 Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik dengan populasi lebih dari 6 ribu orang. Selain itu, di wilayah ini juga merupakan area tempat tinggal pekerja Production Unit Gresik yang berada di ring 1 perusahaan.

“Pelaksanaan ini secara bersama kami jadwalkan dengan menggandeng karang taruna, tokoh masyarakat, Pemerintah Desa, puskesmas serta stakeholder terkait,” Pungkas Dody. ( * Dji )