Bertajuk #BerAksiDiRumahSaja, Indosiar Kembali Hadirkan Program Kompetisi Dakwah dan Kegiatan Artis.

 

JAKARTA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Tahun ini Indosiar akan sajkan program variety show di waktu sahur dengan format yang berbeda, menyesuaikan dengan anjuran pemerintah memutus mata rantai COVID-19. Akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang sudah berjalan rutin bertahun-tahun, di Ramadan 1441 H kali ini mengusung tajuk #BerAksiDiRumahSaja, tayang perdana pada hari Jumat, 24 April 2020 LIVE pukul 02.00 WIB. Keseruan dari Ramzi, Abdel, dan Lesti DA akan memandu #BerAksiDiRumahSaja setiap harinya. Sesuai dengan judul programnya, kali ini 30 ustadz dan ustadzah yang merupakan alumnus AKSI musim 1 hingga 5 akan berkompetisi kembali melalui tayangan video, dimana dakwah para ustadz dan ustadzah akan disampaikan langsung dari rumah masing-masing.

I dan Al merupakan salah satu peserta yang akan kembali berkompetisi tahun ini. Si kembar asal Kota Garut ini kerap menarik simpati penonton dengan cara penyampaian tausiyah yang kekinian serta didukung dengan pemilihan kata yang tepat. Mereka pun selalu tampil kompak hingga pemirsa tidak hanya dapat mengambil hikmah dari tausiyah yang disampaikan melainkan juga terhibur. Il dan Al yang berhasil meraih gelar Juara 1 AKSI Asia di tahun 2018 kini harus beradu strategi materi tausiyah dengan Zaky (Jakarta) yang tidak lain adalah peraih gelar Juara 3 AKSI Asia tahun 2017 silam. Selain karena kemampuannya menyampaikan tausiyah secara menarik, ketampanan Zaky pun tidak jarang mencuri perhatian penonton. Selain mereka, juga akan hadir Pele ( Wamena ), Laili ( Lampung ), Doni Dion ( Bekasi ) dan lainnya untuk kembali bersaing di #BerAksiDiRumahSaja kali ini.
Tiga orang host akan memandu siaran LIVE dari studio bersama dengan tiga komentator yang akan menyampaikan komentar berupa saran maupun kritik membangun atas tausiyah yang disampaikan oleh para peserta.

Ketiga komentator yang akan didaulat pada #BerAksiDiRumahSaja adalah Ustadz Subki Al Bughury, Ustadz Sholeh Mahmoed (Solmed), dan Ustadz H. Taufiquurahman. Setiap harinya ketiga komentator akan menyaksikan penampilan tiga orang ustadz/ustadzah melalui sebuah video. Kompetisi akan terus mengerucut hingga memperebutkan gelar juara dengan hadiah total senilai puluhan juta rupiah.

Selain mempertandingkan para juara AKSI, para selebritis Indonesia akan ditantang menyampaikan dakwah dari rumah yang juga akan dikomentari oleh para Juri dalam segmen #ArtisBerAksi. #BerAksiDiRumahSaja juga diwarnai dengan beragam segmen menghibur penuh makna. #BerAksi (Beritanya Aksi) akan menyajikan berbagai video viral kegiatan artis Indonesia selama bulan Ramadan dan tidak ketinggalan pemirsa juga dapat berbagi momen makan sahur via video bersama keluarga. Video yang terpilih dan diputar saat on air, akan mendapatkan hadiah senilai Rp 500 ribu. Para komika Indonesia juga akan diberikan panggung untuk melakukan stand-up comedy dari rumah dalam #AksiKomediSahur. Segmen ini pasti akan mengundang tawa ceria semua pemirsa di rumah. Saksikan #BerAksiDiRumahSaja setiap hari LIVE pukul 02.00 WIB hanya di Indosiar!            ( * Dji )