Ekbis

Tekan Penyebaran Virus Corona, Smartfren Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Mewabahnya Virus Corona di Tanah Air membuat banyak orang merasa khawatir , pasalnya Virus yang berawal melanda di negara China tepatnya di Wuhan ini dapat mematikan. Namun untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus tersebut.Perusahaan Telekomunikasi ternama yakni Smartfren berupaya mendukung dalam pencegahan Covid – 19 yakni melakukan penyemprotan disinfektan di perkampungan kota Surabaya.

Hal ini seperti terlihat pada penyemprotan Disinfektan di kampung Plemahan III RT 03 RW 10 Kota Surabaya yang dilakukan oleh Smartfren Regional North East Java pada Kamis ( 23/4/2020 )

Hendra Koerniawan selaku RBD Regional Business Development North East Java Smartfren mengungkapkan, penyemprotan disinfektan di kampung kampung Surabaya adalah salah satu bentuk dukungan Smartfren yang ikut serta dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Mengapa kita memilih kampung kampung kecil atau rumah waga yang sulit dijangkau kendaraan roda empat karena kita tahu bahwa pemerintah juga telah melakukan penyemprotan secara berkala terutama di jalur yang bisa dilalui Damkar atau mobil penyemprot disinfektan,” katanya
“Oleh karena itu, kita lebih menyasar kampung dan rumah warga yang sulit terjangkau kendaraan besar, Sehingga, kita bisa turut membantu pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuh Hendra

Dengan aksi sosial penyemprotan disinfektan. Masih kata Hendra, diharapkan mampu memberikan manfaat terbaik bagi warga Surabaya. Dan, yang terpenting warga bisa terhindar dari Covid-19.

“Semoga, wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga, masyarakat bisa kembali beraktifitas. Dan, Surabaya bisa kembali aman dan tenang,” pintahnya

Ditempat yang sama, Burhani Suhartono selaku Staff Regional Brand Activation menambahkan bahwa, bahan disinfektan yang digunakan telah teruji keamanannya. Karena, pihak Smartfren menggunakan bahan bakunya sesuai intruksi dari Dinas Kesehatan.

“Kita menggunakan perbandingan 15 liter air dan 1 liter disinfektan yang sesuai anjuran Dinas Kesehatan Surabaya. Sehingga, aman digunakan. Dan, tim penyemprot pun juga telah mnggunakan APD yang sesuai intruksi demi keamanan bersama,” terang Burhan.

Nik Herman Ketua RT 03 RW 10 Plemahan III Surabaya menyampaikan terima kasih kepada pihak Smarfren yang masih peduli kepada warga yang tinggal di perkampungan. Dengan adanya penyemprotan disinfektan diharapkan tidak hanaya warga RT 03 tapi semua warag bisa terhindar dari Covid-19.

“Semoga penyemprotan ini bisa dilakukan secara berkala. Dan, harapan warga yang terdampak Covid-19 juga ingin menyampaikan kepada pemerintah terkait agar ada bantuan sembako yang sangat dibutuhkan saat ini,” pungkasnya. ( * Dji )

Related Articles

Back to top button