Umum

63 Karya Lukisan Bertajuk ” Little Dreamer” Dipamerkan Hari Ini di Hotel DoubleTree by Hilton Surabaya

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Setelah sukses pada tahun sebelumnya.Kini, untuk kali ketiganya Zumenart yang menggagas Pameran tersebut kembali menggelar Pameran Seni dengan memamerkan Karya Illustrator Buku Cerita Anak – anak.

Sebelumnya, dua ( 2 ) Pameran digelar di Galeri Faber Castell Surabaya dan di Lobby Hotel Double Tree By Hilton Surabaya.

Seperti yang disampaikan Fajar Adventa selaku CEO Zumenart,bahwa pada bulan Mei 2022 yang bersinergi dengan Faber Castell dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur dengan mengambil tema Tokoh Favorit Buku cerita dimana 50% hasil penjualan lukisan digunakan untuk aksi Sosial pembelian Buku Sekolah TK dan SMA di Kupang,NTT.

Sementara pada Pemeran yang kedua di tahun yang sama,yang berkolaborasi bersama Zoleka Indonesia dan Hotel DoubleTree by Hilton Surabaya memberikan perhatian khusus untuk Anak-anak Berkebutuhan Khusus.

Menurut Fajar Adventa, Exhibition yang digelar kali ini sedikitnya ada 63 Anak dan 13 anak merupahkan dari anak berkebutuhan khusus.

Disebutkan Fajar Adventa.Bahwa tujuan dari pameran ini adalah memberikan pengetahuan kepada anak – anak,supaya dalam menekuni segala sesuatu dapat berguna bagi dirinya maupun orang lain.

” Salah satunya adalah menjadi Illustrator buku cerita,” kata Fajar Adventa ditemui usai acara pembukaan Pameran seni “Little Dreamer” di Hotel DoubleTree by Hilton Surabaya.Minggu ( 6/8/2023 ).

” Kita juga memberikan suatu gambaran, bahwa anak – anak bisa menjadi Illustrator ketika mereka rajin belajar,” imbuh Fajar.

Tak hanya itu.Masih kata Fajar, Pihaknya juga memberikan waktu terhadap anak – anak, agar dapat mengekspresikan perasaan mereka secara positif melalui gambar tersebut.

Terlebih kata Fajar.Pihaknya juga mengajarkan anak – anak untuk Entrepreneurship,sehingga dapat berjualan sendiri melalui pameran ini, dan keuntungan seratus persen untuk anak – anak sendiri.

Dijelaskan Fajar, pameran lukisan yang dipamerkan oleh anak – anak sekitar puluhan Lukisan atau gambar.

” Sementara ini ada 71 buah lukisan atau gambar yang dikaryakan oleh anak – anak,” tandasnya.

Ia mengungkapkan, pada pameran Seni Zumenart bertajuk “Little Dreamer” ini sedikitnya ada 63 karya seni yang meliputi lukisan dengan media Water Color, Akrilik, Pensil Warna, Caryon, dan Digital.

Fajar membeberkan, bahwa seluruh karya seni ini dibuat oleh anak-anak mulai umur 4 sampai dengan 24 tahun, termasuk juga 13 anak berkebutuhan khusus dibawah naungan House of Hope.

Dikatakan Fajar, judul “Little Dreamer” dipilih untuk memberikan gambaran kepada anak-anak tentang mimpi dan harapan di masa depan apabila anak-anak menekuni talenta menggambar yang telah dipercayakan oleh Yang Maha Kuasa.

” Selain menjadi seorang pelukis anak-anak juga dapat menjadi illustrator buku cerita. Dalam hal ini Zumenart bermakud menunjukkan bahwa ada masa depan yang menjanjikan dibalik usaha anak-anak dalam belajar menggambar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Opening pameran Lukisan tersebut digelar pada hari Minggu 6 Agustus 2023.Dimulai pada pukul 16.00 hingga 18.00 WIB di Hotel DoubleTree by Hilton.

Dan pameran ini terbuka untuk umum di lobby Hotel digelar tanggal 6 hingga 13 Agustus 2023. ( dji ).

Insert poto: Fajar Adventa selaku CEO Zumenart. ( bawah ).

Related Articles

Back to top button