Sospol dan Pemerintahan

Sasar Warga Pendatang, Komunitas Semprot Corona Surabaya Gelar Aksi Bagi Sembako.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk membantu mengurangi beban masyarakat Surabaya yang terdampak adanya pandemi Covid -19, Komunitas Semprot Surabaya menggandeng Komunitas Geng Gemes, Papa YouTube, Ansor dan Yayasan Shohibul Surabaya menggelar Bakti Sosial dengan membagikan bantuan sembako.

Sekitar 400 Kartu Keluarga ( KK ) mendapatkan sembako yang terdiri dari beras 1 ton, 100 Pizza, 100 minyak, Mie, 100 handsanitizer dan 100 botol sambel kemasan serta Masker yang diperuntukan bagi masyarakat yang berada di kawasan Jalan Ambengan Selatan Karya tepatnya di RW.5 Kelurahan Pacar Keling Kecamatan Tambaksari.Namun pembagian sembako yang digelar oleh komunitas Surabaya ini hanya menyasar pada warga pendatang yang sudah lama tinggal di Surabaya.

” Selama ini Pemkot Surabaya kan memberikan bantuan pada warga asli Surabaya, kali ini kami melakukan pembagian sembako lebih menyasar pada warga luar kota yang tinggal di surabaya,” kata Ketua Pelaksana aksi solidaritas Komunitas Semprot corona Surabaya, Toufan saat ditemui awak media. Minggu ( 10/5/2020 )

Toufan mengungkapkan, kepedulian  Komunitas ini adalah wujud untuk membantu masyarakat yang prihatin akibat adanya virus Corona yang membahayakan ini.

” Tujuan kita hanya ingin berbagi pada sesama,terutama pada warga yang belum mendapati bantuan dari pemerintah kota Surabaya,” ujarnya

Ditempat yang sama warga asal Jombang penerima bantuan sembako Mira ( 40 ) mengatakan, Pihaknya merasa bersyukur pasalnya mendapat bantuan berupa sembako

” Saya sangat bersyukur menerima bantuan sembako ini,” ungkapnya.  ( Dji )

Related Articles

Back to top button