Ditengah Pandemi COVID – 19, ACC Surabaya Pangsud Sebarkan Sembako di Wilayah Kelurahan Embong Kaliasin.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid – 19, Perusahaan pembiayaan pertama Astra, Astra Credit Companies (ACC ) Surabaya Panglima Sudirman ( Pangsud ) menggelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan 100 paket sembako pada Sabtu, 16 Mei 2020 di RW VII Kelurahan Embong Kaliasin Kecamatan Genteng Surabaya.

.

Branch Manager ACC Surabaya Pangsud, M. Addin Iswahyudi mengatakan, dalam kondisi mewabahnya virus Corona saat ini, banyak masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan kebutuhan pokok. Untuk itu, ACC Surabaya Pangsud ingin meringankan beban masyarakat yang dalam kondisi kurang mampu yaitu dengan memberikan sembako meliputi Beras, Minyak Goreng, Gula, Susu dan Mie Instan.

“Meskipun perusahaan dalam kondisi lesu karena pandemi Covid-19 tidak lantas membuat kita menutup diri dan tidak peduli dengan orang lain yang sedang kesulitan. Malah, ini merupakan waktu yang tepat untuk kita berbagi kebahagiaan,” kata Addin saat ditemui usai pembagian sembako, Sabtu, (16/05/20).

“Sekaligus, aksi ini juga merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam membantu pencegahan dan penanganan wabah Covid-19,” imbuhnya

Kegiatan penyerahan sembako ini. Masih kata Addin, merupakan rangkaian program pembagian sembako serentak yang dijalankan oleh Astra Financial. Dimana, Astra Financial merupakan divisi layanan jasa keuangan PT Astra International Tbk.

“Semoga, bantuan yang tidak seberapa ini mampu memberikan kebahagiaan dan dapat meringankan beban warga dalam melewati masa masa sulit saat ini. Serta, wabah Covid-19 ini dapat segera musnah. Sehingga, masyarakat bisa kembali bekerja,” pintah Addin

Ditempat yang sama Bagus Suryabumi (50) warga RW.07 Kelurahan Embong Kaliasin Kecamatan Genteng Surabaya sangat berterima kasih kepada pihak ACC Surabaya Pangsud yang telah peduli terhadap sesama dengan memberikan bantuan sembako bagi warga kurang mampu seperti dirinya.

“Meskipun, kampung kami berada di tengah kota tapi warga kurang mampu yang tinggal di Kel. Emb. Kaliasin RW.07 ini hampir tidak tersentuh bantuan. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. Kami, mewakili warga lainnya mengucapkan terima kasih kepada ACC Surabaya Pangsud atas kepeduliannya terhadap warga kurang mampu,” ujarnya

M. Addin Iswahyudi menghimbau terutama kepada warga sekitar terlebih karyawan ACC Surabaya Pangsud lebih mematuhi himbauan aturan pemerintah seperti penerapan social distancing agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Selain itu, mengikuti protokoler kesehatan dan keamanan agar terhindar dari Covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun. ( * Dji )