Ditengah Pandemi COVID – 19, Asuransi Astra Sebarkan 225 Paket Sembako.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Ditengah mewabahnya Pandemi Covid – 19 masih banyak uluran tangan yang ingin meringankan masyarakat yang kehilangan sumber pencarian.
Namun untuk meringankan beban ini, Asuransi Astra membagikan bantuan berupa paket sembako yang diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat akibat wabah Corona yang melanda seluruh negeri ini akhirnya disalurkan.

Kali ini, masyarakat yang berada dilingkungan Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo Kotamadya Surabaya, merasakan uluran tangan Asuransi Astra, berupa pembagian 225 paket sembako bagi warga Kelurahan Darmo yang tidak mampu dan terkena dampak Covid-19.

Branch Head Asuransi Astra Surabaya, Muliawansyah mengatakan, penyaluran 225 paket sembako itu dilakukan di kantor Kelurahan Darmo Jalan Kampar Surabaya, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Muliawansyah, paket sembako yang dibagikan itu berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 520 ml kecap manis, 1 kg tepung terigu, 5 sachet susu bubuk, dan 20 bungkus mie instan yang nilainya Rp. 200 ribu.

“Paket sembako yang kami tersebut kami peruntukkan bagi warga yang berada di lingkungan Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo yang benar-benar membutuhkan dan memang layak untuk menerimanya. Supaya tepat sasaran, kami bekerjasama dengan seluruh ketua RT dan ketua RW yang berada di lingkungan Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo,” ungkap Muliawansyah.

Program pembagian 225 paket sembako ini, lanjut Muliawansyah, diperuntukkan bagi warga masyarakat di 32 RT dan 3 RW di wilayah Kelurahan Darmo yang sudah terverifikasi dan dipastikan layak untuk menerima bantuan ini.

“Selain di Surabaya, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako yang tersebar di 28 titik di 27 kota di seluruh Indonesia. Paket sembako itu diberikan secara bertahap sepanjang bulan Mei 2020, diberikan Asuransi Astra baik secara mandiri maupun bergabung dengan beberapa lembaga jasa keuangan Astra Financial,” papar Muliawansyah.

Total paket sembako yang didonasikan Asuransi Astra, sambung Muliawansyah, selama situasi pandemi Corona ini berjumlah 10.000 paket dengan total donasi sebesar Rp 2 Miliar.

Di tempat yang sama Donny Kurniawan,S.STP Kepala Kelurahan Darmo mengatakan. Bahwa pada kesempatan ini Pihaknya mengapresiasikan kepada Asuransi Astra terutama kantor cabang Surabaya yang peduli akan penderitaan masyarakat kurang mampu di Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo Kotamadya Surabaya yang terkena dampak Corona.

Terlebih Pria mantan Sekretaris Kelurahan Ploso Kecamatan Tambaksari Surabaya menambahkan, akibat pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang tersebar di 32 RT dan 3 RW di Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo diberhentikan dari pekerjaannya bahkan ada diantaranya yang mengaku tidak mampu membeli kebutuhan sehari-hari karena tidak mempunyai uang yang cukup. ( Dji )