DANLANTAMAL V SIDAK GUDANG SENJATA EMPAT SATKER DIJAJARANNYA.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, CHRMP., melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Senjata organik dibeberpa gudang senjata yang berada di Mako Lantamala dan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung Surabaya, Selasa (2/6),—

Ada empat Satuan Kerja yang menjadi perhatian khusus dari Danlantamal V yakni Mako Lantamal V, Mako Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) Lantamal V, Satuan Patroli (Satrol) Lantamal V serta Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V.

Dalam sidak tersebut ada beberapa kriteria yang menjadi objek pemeriksaan diantaranya: tertib administrasi, kebersihan baik senjata maupun ruangannya, jumlah senjata serta amonisi, suhu ruangan, keamanan dan lainnya. Sedangkan jenis senjata yang menjadikan perhatian dan sekaligus dilakukan pengecekan antara lain Pistol, Minimi, serta SS1.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Lantamal V sesaat melakukan sidak dengan harapan kedepannya baik dari sisi keamanan dan kelengkapan materiil maupun personel dapat terjamin serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Turut mendampingi Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., para Asisten Danlantamal V dan para Kasatker Lantamal V. ( * Dji )