Ekbis

Hadapi Transisi New Normal, Maspion Group Perketat Aturan Protokol Kesehatan Covid – 19.

 

SIDOARJO : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk menghadapi transisi tatanan kehidupan baru atau yang dikenal dengan sebutan New Normal ditengah pandemi Covid – 19 ini, seluruh pihak Perusahaan maupun instansi akan melakukan protokol kesehatan.Tak terkecuali bagi Industri ternama di Jawa timur yakni Maspion juga melakukan protokol kesehatan dan keselamatan secara ketat bagi seluruh karyawannya.

Untuk mempersiapkan transisi New Normal tersebut, Kapolda Jawa Timur, Irjen Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah melakukan sidak kunjungannya pada Rabu, 10 Juni 2020 di Maspion Unit I Aloha Sidoarjo dan disambut baik oleh CEO Maspion Group, Dr. Alim Markus.

Dalam kunjungannya Mayjen TNI Widodo Iryansyah mengatakan, Pihaknya kunjungan ini hanya ingin melihat secara langsung penerapan disiplin protokol kesehatan yang ada di Maspion Unit I. Hal ini, Maspion merupahkan industri yang memiliki banyak sekali karyawan.untuk itu akan sangat rentan sekali dalam penyebaran Covid-19.

“Oleh karena itu, karyawan di sini harus patuh dan taat mengikuti penerapan protokol kesehatan. Agar terhindar dari virus corona. Satu saja terkena, maka akan dengan cepat menyebar. Hal ini akan sangat berbahaya bagi seluruh karyawan yang lain,” kata Pangdam V Brawijaya saat usai menggelar sidak di Maspion Unit I, Rabu, (10/06/20).

Selain itu. Masih kata TNI Widodo Iryansyah, kunjungan ini juga bertujuan memberikan pembinaan kepada pihak keamanan atau Security agar tegas menerapkan protokol kesehatan kepada siapapun tanpa terkecuali. Sehingga, tidak ketergantungan kepada TNI/Polri terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

Di tempat yang sama Kapolda Jawa Timur Irjen Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si menambahkan, pihak kepolisian dalam hal ini Polda Jatim tidak melakukan penindakan. Namun,mengharapkan kesadaran masyarakat dan para pengusaha untuk menerapkan protokol kesehatan di masa transisi New Normal Life.

Ali Markus, CEO Maspion Group mengungkapkan, Pihaknya mengaku bahwa seluruh area di Maspion Group termasuk Maspion Unit I aman, bersih dan sehat. Karena, Maspion telah taat melaksanakan protokol kesehatan secara ketat terhadap semua karyawan.

“Kita semua harus sehat dan produktif. Untuk itu, semua karyawan saat memasuki area industri maupun perkantoran diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. Serta menggunakan alat keselamatan seperti sarung tangan dan helm,” ujarnya

Pihaknya meminta kepada pemerintah daerah untuk lebih tegas bagi yang tidak taat akan protokol kesehatan. Diakui Alim Markus masih sering melihat masyarakat tidak menggunakan masker. Terlebih dalam masa transisi New Normal.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya langsung memantau tempat pembuangan limbah berbahaya atau B3 dan melihat proses produksi pembuatan panci presto.  ( Dji )

Related Articles

Back to top button