Sospol dan Pemerintahan

Gandeng BIN, Kecamatan Benowo Surabaya Gelar Rapid Test Massal.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, Pemerintah kota Surabaya kembali menggelar pemeriksaan rapit test, kali ini Kecamatan Benowo Surabaya menggandeng Badan Intelijen Negara ( BIN ) untuk melakukan kegiatan pemeriksaan rapid test massal.

Bertempat di Halaman Gedung Pandan Sari, Jalan  Raya Kandangan Surabaya kegiatan tersebut digelar,  pemeriksaan yang diikuti sekitar 900 warga tersebut berjalan dengan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah.

Camat Benowo Muslich Hariadi mengatakan,digelarnya pemeriksaan rapit test tersebut adalah sebagai bentuk untuk mendeteksi secara cepat bagi warga yang berpotensi positif Virus Covid-19.

” Tujuan pemeriksaan warga terhadap rapid test ini adalah untuk melacak penyebaran virus covid – 19 terutama bagi warga yang tinggal di Surabaya S barat,” kata Muslich saat ditemui kabaraktualita.com usai digelar pemeriksaan rapid test massal.Rabu ( 17/6/2020 )

Muslich menuturkan, dengan mengikuti pemeriksaan rapit test tersebut. Pihaknya berharap, agar seluruh warganya yang hadir untuk mengikuti Rapid Test tersebut mendapatkan hasil yang tak mengecewakan.

” Harapan kami dengan digelarnya rapid test tentunya mendapat hasil yang mengembirakan dalam arti tidak semua warga non reaktif,” pintahnya

Terlebih menurut Pria mantan Kecamatan Sawahan Surabaya ini, untuk menekan penyebaran virus yang menjadi momok masyarakat tersebut, Pihaknya mengantisipasi bersama masyarakat setempat dengan mengamankan setiap wilayah kampung

” Untuk menekan penyebaran covid – 19, kami bersama warga secara bergilir melakukan penjagaan di setiap akses pintu masuk perkampungan ,” ujar Muslich

” Hal ini untuk mengantispasi penyebaran virus dari orang luar,” pungkasnya.  ( Dji )

Related Articles

Back to top button