SMP Khadijah Surabaya Gelar Wisuda Ditengah Masa Pandemi.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Meskipun ditengah penyebaran pandemi Covid – 19 masih belum berakhir. Namun salah satu sekolah yang berada dikawasan Surabaya selatan yakni SMP Khadijah Wonokromo tetap menggelar acara pelepasan wisudah.Sabtu.( 27/6/2020 ).

Sebanyak 152 murid yang di wisuda, Namun hanya 10 siswa berprestasi yang menghadiri proses pelepasan. Untuk yang sisanya hanya mengikuti Virtual di Rumah.

Kepala SMP Khadijah Wonokromo Surabaya, Rif’ Ah Nuroniya, mengatakan. Meski wisudah tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, tapi acara wisuda tahun ini merupakan bentuk apresiasi bagi anak didiknya.

“Ditengah pandemi ini kita masih bisa mengapresiasi anak didik dengan menggelar wisuda, namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya” katanya

“Para lulusan SMP Khadijah tetap semangat belajar meski penuh dengan keterbatasan,” imbuh Rif’ Ah.

Rif’ Ah berpesan, agar semua anak didiknya yang sudah di wisuda di Sekolahan ini bisa menjaga nama baik lingkungan sekolah dan menghormati kedua orangtuanya.

Selain itu, pada proses wisuda yang berlangsung di tengah pandemi ini, para peserta dan wali murid yang menghadiri, diwajibkan mentaati protokol kesehatan yaitu mencuci tangan atau memakai Hand Sanitizer dan diwajibkan menggunakan masker serta sarung tangan supaya dapat mengantisipasi penyebaran virus Corona di saat memasuki lokasi.

Untuk murid yang mengikuti prosesi wisuda dengan menggunakan virtual maupun pembatasan lainnya tidak mengalami hambatan atau terganggu. Bahkan prosesi secara Virtual tersebut, membuat mereka merasa memiliki kenangan yang tak terlupakan.

Senada diungkapkan salah satu perwakilan peserta wisuda, Kayla Aghniya Az-Zahra.Menurutnya, proses acara wisuda ditengah masa pandemi ini adalah sebuah sejarah baru didunia pendidikan yang dialaminya.

” Walau kita lulus dimasa pandemi, lulusan ini justru akan menjadi kenangan yang sangat berharga,” ungkap siswa berprestasi ini. ( * Dji )