Tekan Penyebaran Pandemi Covid – 19, Polda Jatim Sebar 2 Juta Masker.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Untuk menekan penyebaran pandemi Covid -19 di Wilayah Jawa Timur, terutama di kota Surabaya Raya, Kapolda Jatim  menggelar kegiatan dengan membagikan sekitar 2 Juta Masker kepada masyarakat.

Pada acara pembagian 2 juta masker tersebut, selain dihadiri langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si, juga nampak hadir pejabat utama Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si mengatakan, pembagian masker ini adalah suatu bentuk upaya kami untuk memutus mata rantai virus berbahaya. Untuk itu, setiap satu orang bisa mendapatkan lebih dari satu masker.

“Satu orang harus punya dua sampai tiga masker supaya bisa dipakai bergantian tiap harinya,” kata Kapolda Jatim saat ditemui pada kegiatan pembagian masker ke masyarakat.Minggu ( 28/6/2020 )

Terlebih pada kegiatan tersebut. Masih kata Fadil. tidak hanya digelar diwilayah Lingkungan Polda Jatim. Namun untuk memperluas kegiatan pembagian masker ini.Pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan yang sama di seluruh Polres atau Polresta di jajaran Polda Jatim di masing – masing wilayah.

Di tempat yang sama Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan, pada pembagian masker ini.Pihaknya mengawali di Wilayah Pasar Tembok dukuh, Taman Bungkul, Terminal Purabaya ( Bungurasih ) serta warga Bungurasih setempat.

“Pembagian masker ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Corona atau Covid19 di Jawa Timur, khususnya di Surabaya Raya yang meliputi, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik,” imbuh Trunoyudo.

Trunoyudo berharap agar himbauan dari Pemerintah dalam mentaati peraturan protokol kesehatan tetap dijalankan oleh warga, hal ini agar pandemi Virus Covid ini cepat berakhir dan harapan kami supaya masyarakat tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak ( Physical Distancing ). (*Dji )