Khofifah Ulurkan Bantuan 2.000 Sembako Pada Lansia Terdampak Covid – 19.

 

SURABAYA : ( KABARAKTUALITA.COM ) – Sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Covid -19, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan sembako kepada 2.000 lanjut usia ( Lansia ) yang terdampak covid-19.

Kegiatan bantuan Lansia yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya tersebut, merupahkan  bantuan dari Kementrian Sosial RI yang diserahkan melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Prov Jatim.

Dikutip dari Jatim Newsroom. Gubernur Jatim Khofifah dalam sambutannya mengatakan, bahwa bantuan sosial sembako ini merupakan bagian wujud pemerintah agar saat pandemi covid – 19 semua terlayani sehingga bisa memberikan memberikan penguatan bantalan sosial bagi kehidupan masyarakat yang terdampak. Ini akan menjadi bagian penguatan diantara kita semua untuk menyapa masyarakat terutama lansia.

Menurut Khofifah, Lansia adalah golongan usia yang rentan terpapar Covid19. Maka sebaiknya lansia tidak keluar rumah. Mohon diinformasikan yang paling rentan itu antara lain adalah lansia. SOP Protokol kesehatan seluruh dunia yang dianjurkan salah satu yang harus dilindungi dan jangan keluar rumah adalah lansia.

Di Jatim. Masih kata Khofifah, bahwa tertinggi yang terkonfirmasi positif Covid – 19 yang susah ditolong dan meninggal adalah yang memiliki penyakit bawaan. Penyakit bawaan yang tertinggi adalah diabet disusul hipertensi baru jantung dan asma.

Oleh sebab itu, Imbuh Khofifah, lansia harus bisa menjaga diri, melindungi diri mereka dan seyogyanya mereka tidak banyak berinteraksi. Pasalnya, semakin banyak berinteraksi semakin mereka berpotensi seseorang terpapar covid – 19. ( * Dji )

 

Insert poto : istimewa infopblik.id